Sering Gunakan Makeup, Naura Ayu dan Neona Ayu Mulai Rawat Kulit Sejak Dini

Kamis, 29 Juni 2023 | 09:34:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Sering Gunakan Makeup, Naura Ayu Dan Neona Ayu Mulai Rawat Kulit Sejak Dini

Naura Ayu dan Neona Ayu. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Sebagai public figure Naura Ayu dan sang adik, Neona Ayu kerap kali selalu tampil dengan riasan wajah yang cukup tebal saat menghadiri berbagai acara.

Penggunaan makeup pada wajah secara terus menerus tentu akan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan kulit wajah.

Menyadari hal itu, kakak beradik Naura Ayu dan Neona Ayu menyadari pentingnya merawat diri sejak dini.

Bahkan kedua putri penyanyi Nola B3 itu mengaku sudah merawat diri dan kesehatan kulit sejak menginjak usia 8 sampai 10 tahun. Perawatan diri bukan hanya penting untuk tampil cantik, tapi juga dibutuhkan bagi kesehatan kulit pribadi mereka.

"Kalau untuk kesehatan kulit, sebenernya dari usia 8 sampai 10 tahun kami sudah mulai aware. Karena kami juga kan sudah melewati masa puber, kami lebih konsen dalam merawat diri, lebihnya karena kami juga sering makeup untuk acara-acara," kata Naura Ayu kepada media di kawasan Jakarta Pusat, pada Jumat (23/6/2023).

Sama halnya dengan sang kakak, Neona mengungkapkan bahwa dia sudah memperhatikan merawat diri sejak usianya 8 tahun. Menurut dia hal itu penting terlebih mereka sudah melewati masa puber, kulit semakin butuh untuk dijaga.

“Kalau untuk merawat kulit, kami lebih sering juga double clensing muka, jadi untuk kebersihan muka itu sudah paling yang utama banget," tutur Neona.

Untuk produk skincare, Neona mengungkapkan bahwa Ia tidak pernah lupa selalu menggunakan tabir surya atau sunscreen ketika akan beraktivitas diluar ruangan untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari.

“Sebenarnya aku gak jauh dari kakak juga, kami berdua sebelum beraktivitas diluar nggak pernah lupa sama yang namanya sunscreen," kata Neona

Selain itu, mereka juga sering mengalami permasalahan kulit seperti berjerawat yang cukup mengganggu dan membuat mereka menjadi tidak percaya diri.

Namun untuk mencegah permasalahan kulitnya tersebut, Naura mengatakan jika dirinya dan sang adik lebih sering menggunakan bahan natural seperti tomat dan es batu.

"Biasanya sih kalau aku sering pakai obat jerawat dan bersihin terus, aku juga sering pakai natural ingredient,” kata Naura.

“Misalnya kalau lagi waktu datang bulan pasti kan jerawat timbul semua, kadang-kadang kami suka belah tomat untuk diolesin kemuka, setelah itu dikompres pakai es batu," lanjutnya.

Karena kesibukannya, Naura dan Neona tidak terlalu memperhatikan pola makan dan tidur. Jadi untuk menjaga kesehatan kulitnya Naura dan Neona lebih memilih menggunakan produk-produk skincare yang sudah banyak dipasaran.

"Kami sama saja kok dengan (remaja) yang lainnya. Cuma lebih ke extra care aja karena kan kami makeup juga. Jadi pagi bangun, pas selesai mandi kami langsung lanjut skincare," tandas Naura Ayu.