Serupa Tapi Tak Sama, Ini 5 Lipt Tint Berdasarkan Jenisnya

Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:33:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Serupa Tapi Tak Sama, Ini 5 Lipt Tint Berdasarkan Jenisnya

Ilustrasi Lip tint. (Special)

Ladiestory.id - Lip tint merupakan salah satu beauty item yang banyak digunakan oleh wanita untuk melembapkan bibir maupun membuat tampilan bibir menjadi lebih memukau.

Lip tint memiliki kandungan formula serta tekstur yang ringan apabila diaplikasikan kepermukaan bibir. Lip tint pun menjadi salah satu favorit yang banyak digunakan wanita karena kemasannya yang praktis dan mudah diaplikasikan. Tak heran saat ini pun banyak produk lip tint dengan beragam jenis berbeda yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Nah, berikut ini lima lip tint yang bisa kamu pilih berdasarkan jenisnya.

Oil Based

Ilustrasi lip tint oil based. (Special)

 

Apabila kamu mengalami masalah kulit di area bibir yang kering dan pecah-pecah, maka kamu tak perlu khawatir, Ladies. Kamu bisa mengaplikasikan lip tint berjenis oil based yang diperkaya dengan essential oil serta dapat memberikan tampilan bibir yang glossy dan pumpy. Walaupun tampilannya yang terlihat glossy dan oily, lip tint jenis ini biasanya memberikan warna yang cukup tahan lama.

Gel

Ilustrasi lip tint gel(Special)

 

Jenis lip tint yang satu ini memiliki tekstur yang tidak begitu kental serta tidak pula cair, lipt tint jenis gel pun mudah diaplikasikan ke bibir, tak hanya itu lip tint bertekstur gel ini dapat pula menghasilkan tampilan warna yang tahan lama dan intens.

Apabila dibandingkan dengan lip tint berjenis creamy ataupun water based, lip tint ini dapat memberikan tampilan yang glossy di awal penggunaannya namun kilaunya akan cepat menghilang. Lip tint berbentuk gel ini pun dapat memberikan kesan yang natural dan flawless.

Nah, lip tint ini cocok digunakan bagi kamu yang suka tampil natural dan tidak too much, Ladies.

Water Based

Ilustrasi lip tint oil based. (Special)

 

Lip tint berjenis water based pun cocok digunakan bagi kamu yang tidak ingin tampil berlebihan dan ingin memberikan pancaran yang natural, karena jenis lip tint water based ini memiliki tampilan warna yang tidak terlalu intens apabila diaplikasikan.

Apabila kamu menginginkan tampilan lip tint yang shiny dan lebih berwarna, maka kamu bisa menambahkan sedikit layer pada bibirmu supaya tampilannya lebih on point. Lip tint water based ini pun akan banyak ditemukan dengan tekstur yang lebih cair dan mudah meresap di bibir.

Creamy

Ilustrasi lip tint oil based. (Special)

 

Ladies, bagi kamu yang ingin tampil percaya diri dan memukau, kamu bisa memilih lip tint berjenis  creamy dengan hasil akhir yang bold dan matte. Warna-warna yang ditampilkanpun lebih tahan lama jika dibandingkan dengan jenis lip tint lainnya. Namun, kekurangan dari jenis lip tint bertekstur creamy ini dapat membuat bibir lebih cepat kering dan kamu pun dapat mengatasinya dengan mengaplikasikan lip balm sebelum memulaskan lip tint dengan tekstur creamy.

Tatto Lip Tint

Ilustrasi lip tint oil based. (Special)

 

Jenis lip tint yang satu ini pun dikenal dengan kemasan warna yang intens. Biasanya jenis lip tint ini dikemas dengan kemasan berbentuk tube.

Cara penggunaanya pun mudah, cukup oleskan tatto lip tint ke permukaan bibir kemudian diamkan hingga beberapa menit, apabila lip tint mulai mengering maka kamu dapat membuka lapisan lip tint yang mengering dengan perlahan hingga terkelupas. Lip tint ini pun akan memberikan hasil yang natural.

Nah, Ladies itulah ke lima jenis lip tint yang ternyata memiliki jenis yang berbeda-beda. Walaupun jenis lip tint ini terlihat serupa namun dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.