Setahun Setelah Rilis, Sutradara “Squid Game” Akhirnya Terima Piala di Emmy Awards

Rabu, 14 September 2022 | 12:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Setahun Setelah Rilis, Sutradara “Squid Game” Akhirnya Terima Piala Di Emmy Awards

Sutradara "Squid Game" di Emmy Awards 2022. (Special)

Ladiestory.id - Kepopuleran serial asal Korea Selatan, yakni “Squid Game” tampaknya masih terus berlanjut. Setahun setelah resmi dirilis, serial ini pun diketahui masih mendapat kesempatan untuk membawa pulang piala di berbagai ajang penghargaan bergengsi. Seperti yang baru saja digelar, Emmy Awards 2022 pada 4 September 2022 lalu.

Secara keseluruhan, termasuk dari para pemainnya, "Squid Game" berhasil memboyong 6 kemenangan. Satu di antaranya menjadi yang perdana, yaitu terpilihnya sang sutradara Hwang Dong Hyuk sebagai pemenang dalam kategori Outstanding Directing in a Drama Series.

"Squid Game" di Emmy Awards 2022. (Special)

Seperti diketahui, selama satu tahun sejak dirilis, serial ini memang diketahui telah beberapa kali memenangkan sejumlah piala, terutama sosok aktor, Lee Jung Jae yang namanya semakin dikenal di kancah dunia berkat "Squid Game".

Pada kategori ini, Hwang Dong Hyuk menjadi satu-satunya sutradara asal Asia, melawan sejumlah sutradara hebat lain, seperti Jason Bateman dengan karyanya "Ozark", Ben Stiller dengan "Severance", Karyn Kusama dengan "Yellowjackets" dan tiga sutradara untuk serial "Succession", yakni Mark Mylod, Cathay Yan dan Lorene Scafaria.

"Squid Game" di Emmy Awards 2022. (Special)

Pada kesempatan tersebut, sang sutradara tentunya tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para penonton, yang disebut membuat semua pencapaian ini menjadi nyata. Tak hanya itu, lewat "Squid Game", ia berharap piala ini tak menjadi pencapaian terakhirnya, mengingat masih ada musim kedua bagi serial ini nantinya.

"Squid Game" di Emmy Awards 2022. (Special)

"Saya juga berharap ini tidak menjadi Emmy terakhir saya. Saya akan kembali dengan musim 2, terima kasih!," kata sang sutradara.

Lee Jung-jae di Emmy Awards 2022. (Special)

Sementara itu, 5 piala lain yang diboyong oleh serial "Squid Game" pada kesempatan ini, di antaranya, Outstanding Guest Actress in a Drama Series yang dimenangkan oleh aktris Lee Yoo Mi, Outstanding Lead Actor In A Drama oleh Lee Jung Jae, Outstanding Special Visual Effects in a Single Episode, Outstanding Stunt Performance, dan Outstanding Production Design for a Narrative Contemporary Program (One Hour or More).