Sharena Delon Akui Obsesif pada Kebersihan

Jumat, 4 November 2022 | 14:30:00

Sharena Delon Akui Obsesif Pada Kebersihan

Sharena Delon (Ladiestory.id/Anisa Suci Maharani)

Ladiestory.id - Sharena Delon begitu memperhatikan kebersihan diri sendiri dan keluarga kecilnya. Ia bahkan mengaku jika dirinya terobsesi dengan kegiatan bersih-bersih, termasuk mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas.

Saking terobsesi dengan cuci tangan, Sharena Delon pernah menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi gejala Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Ia menyebut, bahwa frekuensinya  mencuci tangan sudah di atas kebiasaan orang normal.

"Kalau teman-teman yang sudah mengenal aku, pasti tahu banget kalau aku tuh suka cuci tangan. Bahkan cuci tangan itu jadi kayak nama tengahku," ungkap Sharena Delon saat ditemui di Senayan, Jakarta, Kamis (3/11/2022).

"Aku sampai mengecek ini (gejala OCD) loh, karena kebiasaan mencuci tangan sudah di atas rata-rata normal. Dulu terapisnya kakakku sih. Sempet ngomongin soal ini, gimana caranya supaya gak terlalu menggila soal bersih-bersih," katanya lagi.

Sharena Delon (Ladiestory.id/Anisa Suci Maharani)

Untungnya, istri dari Ryan Delon itu tidak sampai didiagnosis mengidap OCD oleh ahli. Kalau pun positif OCD, kata Sharena, ia sama sekali tidak keberatan. Dia menyebut, bahwa mencuci tangan adalah kegiatan yang menyenangkan. 

Kebiasaan ini juga diajarkan kepada kedua anaknya, Ryshaka dan Sea. Menurut Sharena, mencuci tangan dengan sabun mampu menurunkan risiko anak terkena penyakit. Tidak tanggung-tanggung, Sharena mengungkapkan ada sekitar 10 wastafel di rumahnya guna mempermudah mencuci tangan.

"Kayaknya ada sekitar 10 wastafel, itu belum termasuk keran air ya," kata aktris FTV itu. 

"Jadi setiap ada tamu aku minta cuci tangan dulu di wastafel. Kalau dia maunya cuci tangan di ruang sini, oh ada. Maunya cuci tangan di ruangan sana, atau mana pun, semuanya ada wastafel. Jadi supaya tamu nggak males untuk nggak cuci tangan," jelasnya lagi.