Sheryl Sheinafia Menavigasikan Ketidakpastian Dalam Single Terbarunya, ‘Situationship’

Minggu, 12 Maret 2023 | 00:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Sheryl Sheinafia Menavigasikan Ketidakpastian Dalam  Single Terbarunya, ‘Situationship’

Sheryl Sheinafia Menavigasikan Ketidakpastian Dalam Single Terbarunya, ‘Situationship’. (Special)

Ladiestory.id - Mengakhiri hiatusnya, Sheryl Sheinafia akhirnya merilis single terbaru  yang berjudul ‘Situationship’. Setelah sebelumnya berfokus pada akting, kini Sheryl kembali ke dunia musik yang dicintainya dengan memberikan sesuatu yang segar pada karyanya. Single terbarunya,  ‘Situationship’, menjadi penanda perjalanan terbarunya menjadi seorang musisi independent dan sebagai  gambaran warna musik seperti apa yang akan menjadi arah bermusiknya. Dengan tidak meninggalkan akar musiknya di genre pop, dia berusaha menciptakan ulang suara-suara yang dibuatnya dengan sentuhan soft rock dan musik elektronik untuk menggambarkan sejauh mana dia telah berkembang sebagai seorang  musisi.

Sheryl Sheinafia Menavigasikan Ketidakpastian Dalam Single Terbarunya, ‘Situationship’. (Special)

Single ini menjadi kisah kehidupan dan pembelajaran Sheryl dalam menghadapi kejamnya  kejujuran pada sebuah hubungan sekaligus proses pendewasaan dirinya dengan segala ketidakpastian dan  antisipasi untuk sesuatu yang akan terjadi berikutnya. Walau begitu, sebuah hubungan adalah sesuatu  yang terlalu baik untuk jadi sebuah kenyataan dan akhirnya membuat Sheryl masuk ke dalam fase, yang  disebut, situationship; ‘Maybe in another fantasy, we don’t have to play hide and seek’. Lagu juga turut  dibantu oleh Petra Sihombing yang menjadi rekan Sheryl sebagai Produser dan Arranger, begitu juga Ivan  Gojaya dalam proses Mixing, serta Dimas Pradipta pada proses Mastering

Layaknya seorang anak kecil, lirik reff di lagu ini menyerukan kalimat ‘I just wanna be with you’,  yang membuktikan bahwa cinta terasa sangat benar walau penuh dengan ketidakpastian dan sifat  kekanak-kanakan. Walaupun didera dengan ketidakpastian akan berakhirnya sebuah hubungan, dia  merasa yakin akan satu hal; dia berhasil menemukan orang yang dia mau. Pada akhirnya, semua itu adalah  tentang mementingkan diri kita sendiri di atas apapun atau bahkan siapapun.

Performed By : Sheryl Sheinafia 

Track Title : Situationship  

Song written by : Sheryl Sheinafia 

Produced and Arranged : Petra Sihombing & Sheryl Sheinafia 

Mixed by : Ivan Gojaya 

Mastered by : Dimas Pradipta 

Label : Safe Space Studios