Siap Temani si Kecil, 5 Rekomendasi Film Anak Terbaru 2023

Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Siap Temani Si Kecil, 5 Rekomendasi Film Anak Terbaru 2023

Ilustrasi film anak Trolls 3. (special)

Ladiestory.id - Menonton film bisa menjadi alternatif untuk mengisi hari libur anak bersama keluarga. Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu untuk melakukan liburan outdoor, maka tidak ada salahnya jika Anda menemani si Kecil di rumah dengan menonton berbagai film anak-anak terbaru 2023.

Selain sebagai hiburan, beberapa judul film anak juga mengandung pesan positif yang bisa dijadikan sebagai pembelajaran bagi si Kecil. Penasaran apa saja film anak terbaru 2023? Simak selengkapnya ulasan di bawah ini.

“Wish”

Ilustrasi film anak Wish. (special)

Menyambut ulang tahun yang ke-100 Disney meluncurkan film anak yang berjudul “Wish”. Film dengan tema petualangan anak ini memiliki alur cerita yang cukup seru dan menarik. “Wish” mengisahkan tentang kehidupan seorang remaja perempuan bernama Asha yang memiliki hewan seekor kambing kesayangan yang diberi nama Valentino.

Keduanya berpetualang ke kerajaan Rosas, dimana tempat tersebut bisa mengabulkan keinginan orang-orang dengan hati yang tulus. Keinginan-keinginan tersebut nantinya akan dikabulkan dengan bantuan bola energi kecil yang bernama Star. 

Menampilkan keajaiban serta petualangan seru, tentu akan membuat anak merasa terhibur saat menontonnya. “Wish” akan segera tayang pada 23 November 2023 mendatang.

“Trolls 3”

Ilustrasi film anak Trolls 3. (special)

Sukses meluncurkan film animasi keluarga bernama Trolls, Universal Pictures kembali menghadirkan Trolls pada seri ketiga. Film yang pertama kali debut pada 2016 silam ini mendapat sambutan hangat dari para penonton.

“Trolls” juga menjadi salah satu film tersukses dari Universal Pictures. Hal tersebut dibuktikan dengan pendapatan yang diperoleh pihak Universal Pictures sebesar 47 juta dolar Amerika di pekan pertama peluncuran film Trolls seri kedua.

Termotivasi dengan kesuksesan yang pernah dicapai, Universal Pictures akan kembali merilis film “Trolls” seri ke-3 yang akan tayang pada 17 November 2023 mendatang. Berbeda dengan film sebelumnya, “Trolls 3” akan menghadirkan dua karakter baru yang membuat alur cerita film tersebut semakin seru.

"The Super Mario Bros. Movie"

Ilustrasi film anak Super Mario Bros. Movie. (special)

Sukses menghibur anak-anak melalui game, siapa sangka Super Mario Bros akhirnya diadaptasi menjadi sebuah film animasi anak. Film " Super Mario Bros. Movie" akan menghadirkan semua karakter mulai dari Mario, Luigi, Toad, Peach, dan Donkey Kong seperti pada versi game.

Film animasi anak ini akan menceritakan tentang petualangan Mario dan Luigi yang berusaha untuk menyelamatkan Peach dari ancaman raja para Koopa atau Bowser. Keseruan film ini rencananya akan dirilis oleh pihak Universal Pictures pada 7 April 2023 mendatang.

“Elemental”

Ilustrasi film anak Elemental. (special)

Rekomendasi film anak selanjutnya dikeluarkan oleh Disney dan Pixar  yang berjudul “Elemental”. Sesuai dengan judulnya, film animasi ini mengisahkan tentang kehidupan semua makhluk elemen alam. Meski semua elemen memiliki bentuk dan sifat berbeda-beda, namun mereka mencoba untuk hidup berdampingan.

“Elemental” sendiri berfokus pada kisah elemen api (Ember), dan elemen air (Wade). Diketahui keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang, meski begitu mereka juga memiliki banyak kesamaan. Film unik dan menarik ini bisa disaksikan secara langsung di seluruh bioskop pada 16 Juni 2023 mendatang.

“Chicken Run: Dawn of the Nugget”

Ilustrasi film anak Chicken Run: Dawn of the Nugget. (special)

"Chicken Run" merupakan film stop motion yang cukup sukses pada tahun 2000 silam. Setelah lebih dari dua dekade akhirnya film "Chicken Run" akan kembali menghibur pada film sekuelnya yang berjudul "Chicken Run: Dawn of the Nugget". Film tersebut rencananya akan dirilis oleh Netflix pada 10 November 2023 mendatang.

Film yang diproduksi oleh StudioCanal dan Aardman Animations ini ternyata dibuat langsung menggunakan mainan asli yang kemudian direkam menggunakan kamera. Objek dalam film ini dipindah-pindahkan  sedemikian rupa sehingga menghasilkan film animasi seolah-olah mereka hidup dan bergerak. Keren sekali ya, ladies.