Siap Wamil, Jin BTS Pamer Kepala Botak

Senin, 12 Desember 2022 | 11:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Siap Wamil, Jin Bts Pamer Kepala Botak

JIN BTS. (Spesial)

Ladiestory.id - Kim Seok Jin atau yang lebih dikenal dengan Jin BTS baru-baru ini mengunggah foto kepala botaknya jelang dirinya menjalani wajib militer. Ia mengunggah foto selfie terbarunya setelah memotong habis rambutnya melalui platform penggemar K-Pop, Weverse.

JIN BTS Pamer Kepala Botak. (Weverse.io)

“wkwkwkwkwk ternyata ini lebih cute dari yang aku harapkan,” tulis Jin BTS pada keterangan foto yang diunggahnya di Weverse pada Minggu (11/12/2022), dikutip Senin (12/12/2022).

Jin BTS diketahui akan mulai memasuki pusat pelatihan militer pada Selasa (13/12/2022). Member tertua BTS itu menjadi member pertama yang akan menjalankan kewajiban militernya.

Jin BTS akan mendaftar di pusat pelatihan rekrutmen di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Setelah lima minggu menjalani pelatihan di Yeoncheon, Jin BTS akan dikerahkan ke unit garis depan.

Selaku agensi yang menaungi BTS, Bighit Music belum memberikan konfirmasi terkait keberangkatan artisnya. Namun, perusahaan yang didirikan sejak 2005 tersebut telah merilis pernyataan resminya.

Pernyataan tersebut berisikan permintaan dari Bighit untuk para penggemar agar tidak mengunjungi kawasan militer tempat di mana sang idola menjalankan wajib militernya. Bighit meminta kepada para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) untuk cukup memberikan dukungan secara pribadi saja.

Setelah Jin BTS, anggota BTS lainnya juga berencana untuk mendaftar wajib militer secara berurutan. Pihak agensi telah memperkirakan bahwa BTS akan tampil full team sebagai grup kembali sekitar tahun 2025 mendatang.

Di Korea Selatan, wamil menjadi salah satu hal yang wajib untuk dilakukan bagi pria berusia 18 hingga 35 tahun. Seperti yang diketahui, Korea Selatan membutuhkan banyak sekali pasukan besar, menyusul adanya ancaman berkelanjutan dari negara tetangganya, Korea Utara.