Siapa Doni Salmanan yang Beri Donasi 1 M ke Reza Arap? Ini Profilnya!

Selasa, 6 Juli 2021 | 13:06:29

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Siapa Doni Salmanan Yang Beri Donasi 1 M Ke Reza Arap? Ini Profilnya!

Foto: Instagram.com/donisalmanan

Reza Arap merupakan salah satu gamer di Indonesia, yang kini juga dikenal sebagai salah satu tokoh di dunia hiburan. Ia pun kerap membagikan aksinya bermain game dalam kanal YouTube bernama yb.

Selain game, Reza juga membagikan beberapa konten video lain yang tak kalah menarik.

Saat live streaming, Reza Arap membuka donasi atau donate, yangmana penonton dapat menyumbang berapapun jumlahnya. Belum lama ini, Reza mendapat donasi sebesar 1M dari seseorang bernama Doni Salmanan.

Sontak, nama Doni Salmanan pun mendadak ramai diperbincangkan karena memberikan donasi berjumlah fantastis pada Reza Arap saat melakukan live streaming game Ragnarok X. Ia rela menggelontorkan dana dengan jumlah yang besar sebab merasa terhibur.

Lantas siapa Doni Salmanan yang beri donasi 1M ke Reza Arap? Berikut profil dan fakta Doni Salmanan.

1. Lahir dari Keluarga Sederhana

Foto: Instagram.com/donisalmanan

Meskipun kini Doni Salmanan mampu berdonasi hingga miliaran, namun ia lahir dan dibesarkan dari keluarga sederhana.

Bahkan, ia sempat ditolak kerja di sana-sini lantaran hanya memiliki ijazah Sekolah Dasar (SD). Saat itu, ia hanya dapat menggunakan motor tua milik ayahnya.

2. Pernah Jadi Tukang Parkir dan Office Boy

Setelah mengalami penolakan kerja berkali-kali, Doni pun dapat bekerja sebagai tukang parkir.

Meski begitu, ia tak pernah berkecil hati dan selalu yakin bahwa ia akan sukses suatu hari nanti jika terus mengembangkan diri. Ia pun memberanikan diri untuk melamar sebagai office boy di sebuah bank.

3. Gamer dan Trader Sukses

Foto: Instagram.com/donisalmanan

Doni  yakin jika pekerjaan yang dilakukan sesuai passion akan mendatangkan kesuksesan. Ia yang saat itu hobi bermain game di ponsel berusaha untuk menjadi top global player Mobile Legend. Lambat laun ia terjun  menjadi YouTuber dan mencoba trading.

Dengan modal Rp 500 ribu, Doni mampu meraup keuntungan hingga Rp 28 juta dari trading. Dari situlah, ia mulai membeli kendaraan pribadi yang selama ini ia impikan.

Meski begitu, bukan berarti jalan Doni selalu mulus saat trading. Selama menjadi trader, ia pun pernah mengalami kerugian sebesar Rp 2,1 M hingga dicibir sebagai tukang tipu.

Namun, Doni tidak menyerah dan tetap bertekad untuk mengembalikan uang milik investor.

4. Memiliki Koleksi Kendaraan Mahal

Foto: Instagram.com/donisalmanan

Menilik akun Instagram @donnisalmanan serta kanal YouTube-nya, Doni kerap membagikan tips trading maupun memamerkan koleksi kendaraan mahalnya.

Ia diketahui memiliki sejumlah koleksi motor sport yang harganya mencapai ratusan juta rupiah tiap motornya. Berikut beberapa motor yang dimiliki Doni, antara lain Ducati Panigale V4S, Ninja H2R, BMW S 1000 RR, Harley Davidson, dan Yamaha All New R1M.

Tak hanya motor, Doni pun mengoleksi mobil mewah super mahal, seperti Lamborghini dan BMW.

5. Founder Salmanan Group

Selain menjadi trader dan YouTuber sukses, Doni juga menjadi pengusaha. Ia diketahui merupakan founder dari Salmanan Group.

Itulah beberapa profil dan fakta Doni Salmanan yang beri donasi Rp 1M ke Reza Arap. Semoga kisah sukses Doni dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda.