Siapkan Album Baru, aespa Comeback Mei Mendatang

Kamis, 16 Maret 2023 | 20:49:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Siapkan Album Baru, Aespa Comeback Mei Mendatang

aespa. (Special)

Ladiestory.id - Girl grup ternama asal Korea Selatan, aespa baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera comeback. Grup yang beranggotakan Karina, Giselle, Winter dan Ningning akan segera merilis album baru pada Mei mendatang. 

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi grup tersebut pun meminta para penggemar aespa untuk menunggu kembalinya grup tersebut. 

"aespa sedang bersiap untuk melakukan comeback yang ditujukan untuk bulan Mei. Tolong nantikan itu," isi pernyataan SM Entertainment, melansir berbagai sumber, Kamis (16/3/2023). 

Meski telah dipastikan akan segera merilis album terbarunya, namun hingga kini belum ada informasi lanjutan mengenai judul atau konsep untuk album baru mereka. 

aespa. (Special)

 

CEO SM Entertainment, Lee Sung Su mengatakan bahwa sebelumnya aespa dijadwalkan akan comeback pada 20 Februari lalu. Namun, karena adanya konflik internal pada agensi, rencana itu pun ditunda. Saat itu terjadi perselisihan manajemen antara SM Entertainment yaitu Kakao dan HYBE.

Meski ditunda, aespa tetap menggelar konser solo pertamanya pada 25-26 Februari 2023 lalu. 

Perilisan album baru ini menjadi yang pertama dari aespa dalam 10 bulan terakhir. Terakhir kali, aespa merilis album yang bertajuk "Girls" pada Juli 2022.

Sebagai informasi, aespa memulai debutnya dengan merilis lagu yang  berjudul “Black Mamba” pada 17 November 2020. Sejak memulai debutnya kala itu, aespa berhasil menyita perhatian para pecinta musik K-Pop.

Diusianya yang  masih terbilang muda, dua video klip aespa, “Black Mamba” dan “Savage” telah berhasil menembus lebih dari 100 juta kali penonton. Tak heran bila aespa mendapat julukan “monster rookie” dari para penggemar.

Tak lama setelah memulai debutnya, yakni pada 10 Februari 2021, aespa menjadi duta merek Givenchy. Berkat hal tersebut, menjadikan aespa sebagai artis K-Pop pertama yang dipilih oleh merek asal Prancis tersebut.