Siapkan Makam dan Kain Kafan, Begini Pesan Dorce Gamalama untuk Anak

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Siapkan Makam Dan Kain Kafan, Begini Pesan Dorce Gamalama Untuk Anak

Dorce Gamalama. (Instagram.com/dg_kcp)

Ladiestory.id - Kesehatan Dorce Gamalama sempat mengalami penurunan, sehingga dibawa ke rumah sakit. Ia telah siap dengan segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi pada kondisi kesehatannya dikemudian hari.

Dorce Gamalama menyampaikan pesan pada anak-anaknya. Pesan ini ia berikan lantaran merasa umurnya tidak akan panjang lagi.

“Saya juga bilang sama anak-anak, 'jangan sakiti mama, umur mama nggak panjang'," ungkap Dorce Gamalama.

Dorce Gamalama dan Denny Sumargo. (Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo)

Dorce Gamalama Telah Siapkan Kain Kafan dan Makam

Dalam channel YouTube Denny Sumargo, Dorce Gamalama mengatakan bahwa telah menyiapkan kain kafan dan makam untuk dirinya kelak saat meninggal dunia. Makam tersebut berada di rumahnya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

“Saya punya kain kafan, kuburan sendiri. Makam ada di rumah saya di Lubang Buaya. Itu ada masjid, di sebelahnya ada makamnya,” tutur Dorce Gamalama.

Dorce Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan

Dalam video tersebut, Denny Sumargo menanyakan perihal pemakaman yang diinginkan Dorce Sumargo. Sebagai informasi, Dorce merupakan seorang pria yang telah melakukan operasi penggantian kelamin menjadi perempuan dan sudah dinyatakan secara hukum.

“Bunda kalau nanti akhirnya berpulang, kita tidak tahu kapan, Bunda ingin meninggalnya sebagai apa?” tanya Denny Sumargo.

Dorce Gamalama mengatakan bahwa dirinya ingin saat meninggal dunia dimakamkan sebagai perempuan. Hal ini dikarenakan ia memiliki kelamin perempuan usai menjalani operasi penggantian kelamin.

After operation, saya perempuan. Ya saya punya kelamin perempuan. Mandikan saya dengan pakaian perempuan, sebagai seorang wanita,” ungkap Dorce Gamalama.