Sidang Lanjutan Perceraian Ditunda, Inge Anugrah Batal Beri Barang Bukti

Selasa, 11 Juli 2023 | 11:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Sidang Lanjutan Perceraian Ditunda, Inge Anugrah Batal Beri Barang Bukti

Inge Anugrah. (Special)

Ladiestory.id - Sidang perceraian antara Inge Anugrah dan Ari Wibowo kembali digelar pada Senin (10/7/2023) kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Adapun agenda untuk sidang tersebut adalah duplik dari pihak penggugat. 

Meski begitu, agenda sidang tersebut terpaksa harus ditunda karena terdapat kendala pada pengiriman data yang seharusnya dikirimkan ke Mahkamah Agung (MA) secara e-court. Padahal, Inge Anugrah mengaku telah menyiapkan barang bukti untuk dibuktikan dalam persidangan tersebut.

“Bisa jadi, karena seharusnya kalau tadi sesuai dengan rencana, kami juga sudah bawa alat-alat bukti yang sudah kami siapkan,” kata kuasa hukum Inge Anugrah, Thomas Ola Lamaroang, melansir berbagai sumber pada Selasa (11/7/2023).

Thomas Ola Lamaroang mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan semua data yang diperlukan. Namun, terpaksa belum bisa ditampilkan karena persidangan harus ditunda.

“Kalau hakim minta sidang, maka alat bukti akan kami buktikan yang sudah kami siapkan hari ini,” jelas Thomas Ola Lamaroang.

“Kami semua datanya sudah ada semua, tetapi karena sidangnya tertunda jadi nggak bisa dilaksanakan,” lanjutnya.

Kuasa hukum Inge Anugrah tersebut juga mengungkapkan bahwa bukti-bukti yang telah pihaknya siapkan itu adalah berupa surat dan juga dokumen-dokumen tertulis tanpa memberitahukan lebih lanjut mengenai bukti tersebut.

“Belum kami buka karena belum ada sidang, karena belum ada pembuktian di sidang. Nanti setelah sidang kita akan buka bersama alat bukti kami. Kami cukup lengkap (buktinya), dari pranikah sampai mereka menikah, ada semua,” terang Thomas Ola Lamaroang.

“Semua dalam bentuk tulisan. Dokumen-dokumen tertulis,” tuturnya.

Inge Anugrah dan Ari Wibowo. (Special)

 

Pada agenda sidang yang seharusnya digelar pada Senin (10/7/2023) tersebut baik Inge Anugrah maupun Ari Wibowo, keduanya kompak tak hadir dan hanya dihadiri oleh kuasa hukum. Pihaknya pun akan menunggu jadwal sidang dengan agenda yang sama yang kemungkinan akan digelar pekan depan.

“Kemungkinan minggu depan, tapi kita tunggu dulu kepastiannya. Nanti kita akan tunggu,” pungkasnya.