Lengan Patah, Simon Cowell Dikabarkan Alami Kecelakaan

Kamis, 3 Februari 2022 | 16:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Lengan Patah, Simon Cowell Dikabarkan Alami Kecelakaan

Simon Cowell. (Spesial)

Ladiestory.id - Artis yang merupakan juri dari acara X-Factor, Simon Cowell baru-baru ini dikabarkan mengalami kecelakaan sepeda yang membuat lengannya patah.

Sempat mengalami kecelakaan pada 2020 lalu, dilansir ET pada Selasa (1/2/2022), orang terdekat Simon mengatakan bahwa sang artis saat ini memilih beristirahat di rumah bersama keluarganya.

Kabar kecelakaan yang dialami artis 62 tahun ini diketahui pertama kali diberitakan tabloid The Sun UK, yang mengunggah foto Cowell mengenakan gips lengan berwarna kuning.

Menurut laporan The Sun, Cowell terlempar dari sepeda setelah mengemudi dengan kecepatan 20 mph dan tidak mengenakan helm. 

“Dia sedang mengayuh, dengan motor listriknya dan menabrak bagian yang basah. Dia terpeleset dan terbang melewati setang ke tengah jalan,” kata sumber.

Mantan juri American Idol itu diketahui sempat mengalami luka berdarah di bagian kepalanya dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Meski begitu, pada malam harinya Cowell telah dikabarkan keluar dari rumah sakit dengan kondisi lengannya yang digips kuning sampai ke bahu. 

Hampir beberapa kali kehilangan nyawanya karena bersepeda, sang artis mengaku tak kapok dan akan tetap bersepeda saat telah dinyatakan pulih nanti.

"Meskipun ini jadi kejadian kedua ia hampir mati, Simon bersikeras tak akan kapok bersepeda, tapi ia akan mulai selalu memakai helm," paparnya.

Sebelumnya pada Agustus 202 lalu, Simon Cowell pun sempat terjatuh dari sepeda dan membuatnya terancam lumpuh seumur hidup di Malibu, California.

Kecelakaan itu terjadi saat dirinya dan sang putra, Eric, sedang berolahraga di kediaman mereka.

Menurut keterangan medis, Cowell dinyatakan hampir saja melukai tulang belakangnya dan hanya berjarak satu sentimeter saja.

Atas kejadian ini Simon akhirnya menjalani operasi selama enam jam untuk menanamkan sebuah metal di punggungnya agar bisa memperbaiki struktur tersebut. Ia pun pulih cukup cepat dalam beberapa hari dan tentunya hal itu tak membuat dirinya kapok.

Melalui akun Twitter dirinya justru beralasan bahwa sebelum mengendarai sepeda listrik ada baiknya untuk terlebih dahulu membaca buku panduannya.

"Beberapa saran baik, jika kamu membeli sepeda trail listrik, bacalah panduan manualnya sebelum mengendarainya untuk pertama kali," kicau Simon Cowell pada 2020 lalu.