Simple, Ternyata Memutihkan Ketiak Tidak Serumit yang Dibanyangkan

Selasa, 22 Desember 2020 | 00:27:12

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Simple, Ternyata Memutihkan Ketiak Tidak Serumit Yang Dibanyangkan

Ladiestory.id - Memiliki ketiak hitam dapat menurunkan rasa percaya diri. Sehingga, meskipun bukan suatu kondisi yang berbahaya, banyak orang yang mencoba melakukan berbagai cara memutihkan ketiak, baik secara alami maupun dengan obat-obatan tertentu.

Jika ingin warna ketiak menjadi cerah, kamu perlu memperhatikan bahan serta metode yang tepat dan aman, agar prosedur tersebut tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Berikut ini cara memutihkan ketiak secara aman yang dapat kamu coba.

Cuka apel bisa mengangkat sel kulit mati

Selain bisa dijadikan toner dan menyembuhkan jerawat, cuka apel bisa membantu untuk mengatasi ketiak yang menghitam. 

Cara penggunaanya hanya siapkan dua sendok teh cuka apel dan bubuk soda kue. Campurkan kedua bahan tersebut secara merata.

Setelah itu, kedua bahan tersebut bisa diaplikasikan pada ketiak yang menghitam. Diamkan 10-15 menit sampai mengering, kemudian bilas menggunakan air dingin. Jika ingin hasil yang optimal, maka gunakan dua atau tiga kali dalam seminggu.

Jeruk nipis dapat mencerahkan kulit ketiak

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Selain itu, kandungan flavanoidyaitu antioksidan yang dapat memperkuat kolagen.

Kombinasi antara kolage dan vitamin C inilah yang bisa memutihkan serta mencerahkan ketiak yang menghitam. Cara penggunaanya hanya perlu memotong jeruk nipis sekitar 5 mm saja.

Setelah itu, jeruk nipis tersebut digosok secara perlahan pada ketiak selama lima menit. Setelah didiamkan sebentar, Mama bisa bilas ketiak dengan menggunakan air sampai bersih.

Kentang mampu mengatasi ketiak yang menghitam

Kentang termasuk salah satu bahan alami yang bisa mengatasi ketiak yang menghitam. Tidak hanya dapat dikonsumsi, namun kentang mengandung vitamin C dan B3 yang cukup tinggi.

Kandungan tersebut bisa mencerahkan kulit ketiak yang menghitam, sehingga lebih bersih. Terkait dengan cara penggunaannya.

Mama hanya perlu memarut kentang dengan halus dan rendam dengan air terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan pada ketiak yang menghitam dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit.

Kunyit untuk memutihkan dan menghaluskan ketiak

Kunyit yang biasanya dijadikan bumbu dapur untuk memasak, ternyata bisa bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit.

Kondisi ketiak yang menghitam bisa diatasi dengan menggunakan kunyit sebagai bahan alami. Kunyit sendiri memiliki antioksidan dan kurmin, sehingga dapat menghaluskan tekstur kulit di bagian ketiak.

Lidah buaya untuk mendorong pertumbuhan sel kulit baru

Lidah buaya memang sering digunakan untuk kecantikan baik untuk kulit ataupun rambut. Kandungan vitamin A dan E dalam lidah buaya juga bisa digunakan untuk mencerahkan ketiak yang menghitam lho, ladies.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung poliskaridadan auksin yang dapat mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Cara penggunaannya cukup mudah karena hanya perlu memotong lidah buaya yang sudah dicuci bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa mencerahkan dan mengatasi ketiak hitam. Tapi perlu ingat bahwa cara ini membutuhkan kesabaran dan waktu yang lama, sehingga kondisi kulit ketiak bisa lebih cerah.