Singgung The Jakmania di Video Terbaru, Nessie Judge: “Aku Minta Maaf”

Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:30:00

Singgung The Jakmania Di Video Terbaru, Nessie Judge: “Aku Minta Maaf”

Nessie Judge. (Instagram.com/nessiejudge)

Ladiestory.id - YouTuber Nessi Judge sempat ramai jadi perbincangan di media sosial usai dianggap menjelekkan "The Jakmania", sebutan untuk penggemar klub sepak bola Persija. Banyak dari Jakmania yang menunjukkan kemarahannya setelah mendengar ucapan Nessie. 

Pada Kamis (18/8/2022) lalu, Nessie membuat konten YouTube seputar suporter sepak bola yang paling rusuh dan anarkis di dunia. The Jakmania masuk dalam daftar yang dibuat oleh Nessie dan timnya. Dia membahas tentang kerusuhan yang melibatkan mereka pada 2016 lalu. 

Nessie Judge (Twitter.com/_AwayDay)

 

Merasa namanya dijelekkan oleh Nessie, The Jakmania pun geram dan beramai-ramai menuntut permintan maaf dari sang YouTuber. 

Komentar Terhadap Nessie Judge (Twitter.com/_AwayDay)

 

“Atas dasar apa lu @nessiejudge masukin Jakmania dalam list salah satu SUPPORTER BOLA PALING RUSUH DAN PALING ANARKIS DI DUNIA?” tulis akun @_AwayDay

“Cuma berbekal 1 case bisa segitunya giring opini? Mayoritas viewers lu tuh ga faham bola, lu bilang Mbappe lahir di Citayem juga mereka percaya!” katanya. 

“Cek email Kak, ditunggu permintaan maafnya @nessiejudge,” tulis akun @@adityaptr19.

Penggemar klub Persija itu menyebut Nessie menilai mereka dari satu kasus saja. Mereka juga marah karena Nessie dinilai kurang meriset fakta dan data yang terjadi saat kejadian kerusuhan. 

Menanggapi kemarahan Jakmania, Nessie akhirnya mengakui kesalahannya di akun Twitter pribadi. Dia juga menyampaikan permintaan maaf pada Jumat (19/8/2022).

Nessie Judge (Twitter.com/nessiejudge)

 

“Simply put, maaf ya kakak2 Jakmania, blm approved-pun, aku yang kasih wewenang untuk team aku check-proof & upload sendiri ketika aku lagi ngerjain kerjaan lain. Jadi tetap salahku,” tulis Nessie.

Dia mengaku tidak membaca materi dan mempertanyakan kejadian yang sebenarnya. 

“Karena aku pikir team aku udah cari yang paling akurat. Tapi sejarah memang yang tau orang orang yang ada di dalamnya, apa lagi yang datang pada hari itu!”

Pada akhir cuitan Nessie berterima kasih kepada netizen yang telah menjelaskan kasus kerusuhan secara baik-baik. Dia juga telah menghapus video tersebut dari akun YouTubenya.