Singgung Soal Konsep Pernikahan, Richard Lee: Lebih Baik Malu dengan Pengunjung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:19:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Singgung Soal Konsep Pernikahan, Richard Lee: Lebih Baik Malu Dengan Pengunjung

Richard Lee. (Special)

Ladiestory.id - Dokter kecantikan sekaligus pegiat media sosial, Richard Lee, baru-baru ini membagikan pandangannya soal konsep pernikahan. Dokter yang sempat berseteru dengan Kartika Putri itu menyebut bahwa ada beberapa konsep yang salah terkait acara pernikahan.

Richard Lee pun mengatakan bahwa yang berhak bahagia saat acara pernikahan adalah pengantin, bukan orang lain. Hal ini ia sampaikan lewat unggahan Instagram Story pada Rabu (7/12/2022). 

“Ada bbrp konsep yg salah ttg acara pernikahan. Bnyk yg malu krn acara nikah nya jelek, rusak ataupun batal.. Sbnrnya siapa sih yg pgn kalian bahagiain??” tulis Richard Lee, dikutip Kamis (8/12/2022).

Unggahan Richard Lee. (instagram.com/dr.richardlee_official)

“Saat kita nikah siapa yg berhak bahagia?? Jawabnya : YG NIKAH,” sambungnya.

Lebih lanjut, Richard Lee mengatakan bahwa lebih baik batal menikah kemudian bahagia, daripada membahagiakan pengunjung tapi pihak pengantin merasa tidak bahagia. Dia pun mengingatkan pengikut Instagram-nya untuk merayakan kebahagiaan pengantin saat menjadi tamu undangan.

“Lbh baik batal tp kemudian bahagia, drpd bahagiain tmu ujung2 ny kita gak bahagia,” tuturnya.

Unggahan Richard Lee. (instagram.com/dr.richardlee_official)

“Konsep yg hrs kalian ingat!! Saat nikah, semua undangan dan sejagat raya merayakan “kebahagiaan pengantin” Bukan membahagiakan pengunjung,” kata Richard Lee.

Sebelum mengakhiri unggahannya, Richard Lee mengaku lebih baik malu dengan pengunjung daripada merasa tidak bahagia.

“Jadi bagi saya, lbh baik malu dg pengunjung daripada gak bahagua,” pungkasnya.

Sementara itu, media sosial baru-baru ini tengah diramaikan dengan kisah Yessi dan Ryan Dono yang batal menikah menjelang hari bahagia. Menurut informasi yang beredar, pernikahan mereka batal lantaran mahar sertifikat rumah. 

Yessi, perempuan yang viral karena batal nikah. (YouTube CURHRAT BANG Denny Sumargo)

Kisah ini pun viral hingga membuat keduanya kerap diundang di acara televisi maupun podcast artis untuk memberikan klarifikasi. Dalam sejumlah acara televisi, Yessi menyebut bahwa mantan calon suaminya, Ryan, salah paham dengan permintaan maharnya.