Mengalahkan Venom! Beginilah Sinopsis Film Eternals

Sabtu, 4 Desember 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Mengalahkan Venom! Beginilah Sinopsis Film Eternals

Foto: CNN Indonesia

Ladiestory.id - Film teranyar Marvel ke-25 yakni Eternals, berhasil menduduki puncak box office Korea Selatan pada hari penayangan pertama. Dikutip dari Yonhap, data dari Dewan Film Korea menunjukkan bahwa film ini mampu mengumpulkan 296 ribu penonton pada Rabu (3/11/2021). Jumlah tersebut setara sekitar 88,9 persen dari total penjualan tiket pada hari tersebut.

Tingginya angka tersebut sekaligus menandai rekor hari hari pertama tertinggi kedua pada tahun ini setelah F9 yang mana mencetak 400 ribu penonton ketika dirilis perdana pada Mei lalu. Di lain sisi, Eternals juga mengalahkan Venom: Let There Be Carnage yang mana telah menjual 203 ribu tiket.

Film Eternals disutradarai oleh Chloe Zhao. Zhao juga turut menggarap skenario film ini bersama Patrick Burleigh dan Ryan Firpo. Sedangkan film ini dibintangi oleh bintang Hollywood ternama, di antaranya Angelina Jolie, Salma Hayek, dan Ma Dong Seok.

Sinopsis Film Eternals

Foto: tokopedia

Dalam trailer Eternals, kita diingatkan kembali tentang perbuatan Thanos yang telah memusnahkan setengah populasi di semesta. Tapi, manusia yang ada di Bumi mengembalikan setiap orang dengan cara menjentikkan jari.

Kembalinya populasi secara tiba-tiba memberikan energi yang diperlukan untuk memulai kemunculan. Dan mereka hanya punya waktu 7 hari

Eternals menceritakan tentang sepuluh superhero dari luar angkasa yang bernama Eternals. Mereka adalah Sersi, Ajak, Ikaris, Sprite, Kingo, Phastos, Druig, Makkari, Gilgamesh, dan Thena.

Mereka dikirim ke Bumi oleh Celestian Arishem untuk memusnahkan invasi Deviant pada 5000 Sebelum Masehi atau sejak awal peradaban manusia. Deviant sendiri dikisahkan sebagai musuh bebuyutan manusia.

Eternal Membunuh Manusia

Selama ribuan tahun, para Eternal ini melindungi umat manusia dari Deviant. Tapi sayangnya tidak diizinkan untuk ikut campur dalam kehidupan manusia, kecuali Deviants.

Ada kalimat yang menjadi sorotan di trailer ini, yakni "When you love something, you protect it". Dalam bahasa Indonesia berarti "Ketika kamu mencintai sesuatu, kamu melindunginya".

Mereka terakhir kali membunuh Deviant terakhir pada tahun 1500-an. Usai itu, mereka hidup terpisah selama ratusan tahun. Mereka juga memiliki pengaruh dalam peradaban manusia. Selama itu pula, mereka menunggu Arishem kembali.

Sekarang, Sersi dan Sprite dikisahkan tinggal bersama di London. Setelah Sersi ditinggalkan Ikaris 500 tahun sebelumnya, Sersi menjalin hubungan dengan manusia bernama Dane Whitman yang bekerja di Natural History Museum.

Pertarungan Antara Deviant, Eternal, dan Manusia 

Foto: The New york times

Suatu hari, mereka bertiga diserang oleh Deviant bernama Kro. Bersamaan dengan itu pula, Ikaris datang dan mengejar makhluk tersebut. Menyadari Deviant kembali, mereka kemudian mempersiapkan diri untuk bersatu kembali dengan Eternal yang masih ada.

Mereka juga pergi ke Dakota Selatan hanya untuk mencari pemimpin mereka yakni Ajak. Tapi rupanya, Ajak sudah dibunuh oleh Kro sebelum Deviant itu terbang ke London membawa kemampuan penyembuhan yang dimiliki Ajak.

Sekarang, para Eternal harus bekerja sama untuk mengalahkan Deviant. Usai setelah ribuan tahun Devian memilih pemimpin baru, dan mempersiapkan Bumi untuk menghadapi hal yang lebih besar.

Inilah sinopsis dari film Marvel terbaru yakni Eternals. Untuk tahu cerita selanjutnya, yuk langsung saja tonton di bioskop kesayanga kamu!