Sinopsis Itaewon Class, Antara CInta dan Dendam

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:34:56

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Sinopsis Itaewon Class, Antara Cinta Dan Dendam

Foto: Instagram/jtbcdrama

Salah satu drama Korea atau drakot yang banyak digemari tahun 2020 adalah Itaewon Class. Episode perdana ditayangkan pada stasiun televise swasta Korea pada 31 Januari 2020.

Drama Itaewon Class adalah drama yang diadaptasi dari Webtoon populer dengan judul yang sama. Tak perlu diragukan lagi keapikan drama ini, sebab digarap oleh sutradara Kim Sung Yoon yang berkolaborasi dengan penulis Webtoon aslinta yakni Jo Kwang Jin.

Karya sang sutradara tak perlu diragukan lagi. Bisa dilihat dari sejumlah drama yang telah digarap, diantaranya Moonlight Drawn by Clouds (2016), Discovery of Love (2014) dan Big (2012).

Selain itu, Itaewon Class merupakan drama pertama yang diproduksi oleh Showbox, sebuah perusahaan produksi dan distribusi film Korea.

Selain crew yang handal, para pemain Itaewon Class pun berasal dari actor dan aktris ternama di Korea diantaranya Park Seo Joon dan Kim Da Mi sebagai pemeran utama.

Pada dasarnya drama ini menceritakan kehidupan Park Sae-Roy (dibintangi Park Seo Joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi.

Foto: Intagram/itaewonclass.official

Inilah yang membuat drama Itaewon Class memiliki banyak penonton. Menurut Nielsen Korea dan diberitakan Soompi, pemutaran perdana "Itaewon Class" pada 31 Januari mencetak rating pemirsa rata-rata 5,0 persen secara nasional dan 5,3 persen di wilayah Seoul.

Lantas, seperti apa sinopsis Itaewon Class ini sehingga mendapatkan rating yang tinggi?

Sinopsis Itaewon Class

Hari pertama masuk ke sekolah menengah atau SMA, Park Sae-Royi meninju teman sekelasnya, Jang Geun-won, yang menindas teman sekelasnya yang lain. Jang Geun-won merupakan putra CEO Jang Dae-Hee (Yoo Jae Myung).

Jang Dae-Hee kemudian diketahui menjalankan bisnis restoran Jangga tempat ayah Park Sae-Royi bekerja. Dia menuntut Park Sae-royi meminta maaf ke putranya, namun Park Sae-Royi menolak.

Penolakan itu membuat Park Sae-Royi dalam masalah. Dia dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya dipecat dari perusahaan Jang Dae-Hee.

Tak lama, Ayah Park Sae-Royi meninggal dan tabrak lari oleh Jang Geun-Won.

Park Sae-Royi yang terbakar amarah pun membalaskan dendam kepada Jang Geun-Won. Namun, lagi-lagi Park Sae-Royi justru diperlakukan tidak adil. Dia ditangkap dan di penjara atas serangan kekerasan kepada Jang Geun-Won. Kasus tabrak lari ayahnya pun ditutup begitu saja.

Park Sae-Roy pun menyimpan dendam masa lalu kepada Jang Geun Soo dan Jang Dae Hee. Hal ini karena keduanya terlibat dalam kematian ayah Park Sae Royi.

 Foto: Instagram/jtbcdrama

Keluar dari penjara, rupanya Park Sae-Royi memilih untuk bekerja serabutan dan mengumpulkan uang. Rupanya tak hanya itu saja, ia juga memiliki rencana hebat di belakangnya untuk mengalahkan Jang Dae Hee.

Kemudian, Park Sae-Royi membuka sebuah restoran di Itaewon, Seoul. Jo Yi-Seo (Kim Da-mi) yang populer di media sosial kemudian bergabung dengan restoran Park Sae-Roy dan bekerja di sana sebagai manajer.

Berpegang teguh pada keyakinan dan amarah atas kejadian yang menimpa sang ayah, Park Sae-Roy kemudian berteman dengan pemuda lainnya yang sama-sama keras kepala dan tak kenal takut. Mereka kemudian bersama-sama mengejar mimpi di antara jalan-jalan Itaewon yang sempit.

Foto: Instagram/itaewonclass.official

Namun ditengah-tengah merintis restorannya, Park Sae-Royi terbayang-bayang dengan kisah percintaannya bersama Oh Soo Ah pada jaman SMA. Sedangkan, ada satu wanita bernama Jo Yi Seo yang mengejar-ngejar Park Sae Royi.

Lalu, bagaimana kelanjutan cerita kisah cinta dan dendam masa lalu Park Sae-Royi? Inilah sinopsis Itaewon Class dan lanjutkan keseruan ceritanya dengan menonton drama ini. Selamat menikmati!