Skincare Lokal yang Aman Bagi Kulit dan Ramah Lingkungan

Rabu, 24 Maret 2021 | 19:08:05

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Skincare Lokal Yang Aman Bagi Kulit Dan Ramah Lingkungan

Sampah plastik, limbah kimia, dan rusaknya terumbu karang membuat kerusakan bumi semakin terlihat. Dan melatarbelakangi hal ini, tujuh brand kecantikan hadir dengan mengusung produk yang ramah lingkungan! Kapan lagi kan kamu tetap tampil menawan, sambil menjaga bumi kita tercinta. Seperti apa produknya? Intip, Yuk!

5 Skincare Lokal yang Aman Bagi Kulit dan Ramah Lingkungan 

BHUMI

Sudah berdiri sejak tahun 2017, brand skincare lokal yang satu ini mempunyai tagline berupa “Evolution of Goodness”. Hal ini sejalan dengan komitmen BHUMI untuk memilih kandungan alami seperti 100% minyak esensial alami yang telah tersertifikasi organik sebagai bahan utama. Tidak hanya dapat mengatasi berbagai masalah kulit, produk dari BHUMI juga dapat dimanfaatkan sebagai aromaterapi yang menenangkan. Pemilik kulit sensitif juga tidak perlu khawatir karena brand lokal yang satu ini juga menggunakan pewangi yang aman. Selain telah memiliki izin dari BPOM, produk perawatan kulit yang ditawarkan pun tergolong halal. Produk yang paling recommended di antaranya adalah Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil, G-Alpine Brightening Serum, serta Calendula Oil Control Cleanser.

NOFILTER

Siapa sih, yang enggak suka menggunakan filter saat foto agar kulit wajah terlihat lebih mulus? Nah, kini ada brand skincare lokal yang juga sudah mempunyai izin BPOM dan mempunyai tujuan agar percaya diri dengan kondisi kulitmu. Tidak hanya itu saja, varian produk NOFILTER diklaim ringan dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk pria. Ada tiga produk yang bisa kamu coba seperti Acne Fix Serum, All Day Glow Moisturizer, serta Hello Glow Serum.

IKIGAI

Kalau kamu ingin mendapatkan kulit yang sehat, kamu perlu berkomitmen dan menjalankan rutinitas penggunaan produk skincare. Salah satu yang bisa kamu coba adalah IKIGAI, brand lokal yang telah mempunyai izin dari BPOM. Perlu diketahui bahwa nama IKIGAI berasal dari bahasa Jepang. Apabila diterjemahkan, ‘IKI’ mempunyai arti kehidupan, sedangkan ‘GAI’ berarti nilai. Maka dari itu, mereka ingin menekankan untuk tetap menjalani kehidupan sesuai keinginan. Tidak hanya itu saja, setiap produk dari IKIGAI diklaim menggunakan bahan berkualitas, dapat digunakan kulit sensitif, serta harga terjangkau. Rekomendasi produk yang bisa kamu coba adalah Moisturizing Cream, Galactomyces Serum, serta Hydrating Gentle Cleanser.

Glowlabs

Ciri-ciri kulit yang sehat adalah bebas dari permasalahan seperti jerawat, noda atau bekas jerawat, iritasi, kerutan, dan lain-lainnya. Maka dari itu, kamu perlu rutin merawatnya dengan produk yang sesuai dengan jenis kulit. Tidak hanya itu saja, produk dari Glowlabs juga diklaim lembut, ringan, dan tidak mengiritasi kulit. Mereka memadukan clean ingredients dan gentle technology agar produk bekerja secara efektif sekaligus meminimalisasi timbulnya efek samping.

True to skin

True to Skin merupakan brand skincare lokal yang mengedepankan konsep minimalis baik dalam segi kemasan hingga kandungan. Mempunyai izin BPOM, konsep dari produk skincare ini adalah menggunakan satu bahan aktif serta bahan alami sehingga terasa lembut dan efektif. Lalu, produk True to Skin juga diklaim cocok untuk jenis kulit sensitif dan juga ibu hamil. Ada tiga produk yang direkomendasikan, yaitu Bakuchiol Anti-aging Serum, Hyaluronic Acid Hydrating Serum, serta Niacinamide Brightening Serum.

Itu dia lima produk kecantikan ramah bagi lingkungan tetapi juga aman untuk kulit. Kamu sudah pernah mencoba yang mana nih, ladies?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com