SM Entertaiment Segera Resmikan Flagship Store KWANGYA@Jakarta pada 3 Desember

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:00:00

Nindi Amara putri

Penulis : Nindi Amara putri

Sm Entertaiment Segera Resmikan Flagship Store Kwangya@Jakarta Pada 3 Desember

KWANGYA. (Twitter.com/SMTOWN_Idn

Ladiestory.id - SM Entertaiment, salah satu agensi musik top asal Korea Selatan kembali melebarkan sayap bisnisnya ke luar negeri dengan membuka flagship store bertajuk "KWANGYA" di Indonesia pada akhir November. Kabar ini telah lebih dulu diumumkan lewat akun Facebook SMTOWN Indonesia pada (14/11/2022) lalu. 

"SM Brand Marketing siap membuka flagship store KWANGYA@SEOUL pada 17 November mendatang. Di tempat ini terdapat berbagai pameran seperti album, merchandise resmi, dan berbagai produk yang menggunakan Konten IP artis SM Entertainment," melansir akun Facebook SMTOWN Indonesia.

Melalui keterangan dari akun resmi Facebook-nya, setelah sebelumnya membuka kantor di mal fX Sudirman, SM Entertainment juga mengumumkan rencananya yang akan segera meresmikan KWANGYA@JAKARTA akhir November ini dan akan segera membuka KWANGYA@LA di paruh pertama 2023. 

Masih dalam keterangan yang sama, mereka menjelaskan bahwa KWANGYA@JAKARTA akan dibuka usai peresmian di KWANGYA@SEOUL selesai. Ini akan menjadi flagship store yang ke-2 di luar Korea Selatan. Sebelum hadir di Indonesia, SM sudah membuka KWANGYA@VIETNAM pada 2020 lalu (terbagi menjadi dua zona, yaitu SMTOWN Store dan SMTOWN Cafe).

Namun, berbeda dengan KWANGYA@VIETNAM yang sudah lebih dulu ada, kehadiran KWANGYA@JAKARTA tampaknya akan menjadi lebih menarik. 

Rencananya, KWANGYA@JAKARTA yang berlokasi di Lotte Mart BSD City, Jl. Raya Serpong, Tangerang tepatnya terletak di dalam mal Lotte Shopping Avenue lantai G, ini akan memiliki luas lebih dari yang ada di Vietnam, yaitu sekitar 400-600m².  

KWANGYA. (Twitter.com/SMTOWN_Idn

Menurut foto yang dilampirkan pada unggahan di Facebook, fasilitas yang ada di flagship store KWANGYA@JAKARTA mirip seperti yang ada di negara asalnya, KWANGYA@SEOUL. Konsep yang diterapkan membuat tampilannya menjadi bernuansa futuristik dan jadi lebih interaktif lewat virtual experience khas "KWANGYA".

Hadirnya KWANGYA@JAKARTA memang tidak lagi mengejutkan, mengingat banyaknya dari masyarakat Indonesia yang menjadikan K-pop sebagai bagian dari hidupnya. Tidak sedikit dari mereka berani mengeluarkan uang lebih untuk membeli album hingga poster dari idola kesukaannya.

SM stan (sebutan untuk penggemar dari agensi SM Entertainment) pasti sudah sangat familiar dengan istilah "KWANGYA" yang begitu melekat pada agensi milik Lee So Man ini. 

Istilah "KWANGYA" sendiri merupakan sebuah Metaversal Experience Brand buatan SM Entertainment yang memungkinkan semua orang dapat sepenuhnya menikmati hiburan masa depan dari selebritas, fandom, dan budaya Korea Selatan tanpa batas.  

Konsep baru SM Entertainment ini pertama kali diperkenalkan lewat lagu debut girl group terbarunya aespa, yaitu “Black Mamba”. SM Entertainment rasaanya semakin gencar saja mempromosikan istilah "KWANGYA" di mana-mana. Kini, semakin banyak karya dari grup naungan SM Entertainment, baik dari segi konten musik, video maupun brand cafe dan store ikut menyinggung istilah "KWANGYA".

KWANGYA. (Twitter.com/SMTOWN_Idn

Untuk menampilkan dunia metaverse khas "KWANGYA", SM Entertaiment bahkan bekerja sama dengan perusahaan LG Display. Di mana untuk menampilkan nuansa metaverse akan ada padu-padan dari teknologi dan kreativitas untuk menghadirkan zona display dengan OLED transparan, sehingga tampilan nuansa futuristik terlihat lebih jelas dan itu akan memanjakan mata bagi siapa saja yang datang ke store.

Nantinya, data pengunjung  juga akan secara otomatis tercatat saat memasuki flagship store ini dan mendapatkan stempel digital yang otomatis akan masuk ke paspor digital MUSIC NATION SMTOWN META-PASSPORT. Fasilitas lainnya seperti Augmented Reality (AR) Message Sticker hingga layanan panduan mengenai store langsung dari artis SM juga akan tersedia di KWANGYA@SEOUL. Menyenangkan bukan?

Untuk grand opening di Seoul, SM Entertainment mengundang 100 fans beruntung yang sudah terdaftar sebagai anggota ACE KWANGYA CLUB. Kamu bisa berharap promo, fitur, dan kampanye yang sama akan dilakukan SM Entertainment Indonesia untuk pembukaan KWANGYA@JAKARTA.

Bagi kamu yang sudah punya rencana berkunjung ke KWANGYA@JAKARTA, baiknya siapkan uang lebih untuk membeli berbagai merchandise idola SM favoritmu. Jangan lupa datang juga ya saat grand opening KWANGYA@JAKARTA pada 3 Desember mendatang.