SM Entertainment Akhiri Kontrak dengan Produser Lee Soo Man

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Sm Entertainment Akhiri Kontrak Dengan Produser Lee Soo Man

SM Entertainment Akhiri Kontrak dengan Lee Soo Man. (Special)

Ladiestory.id - SM Entertainment telah mengakhiri kontraknya dengan Lee Soo Man sebagai produser. Diketahui, kontrak tersebut telah berakhir sejak September 2022 lalu.

Meski masih menjabat sebagai pemegang saham terbesar, Lee Soo Man tidak akan lagi terlibat dalam proses produksi dan arah artistik dari setiap artis SM Entertainment.

Menlansir Allkpop, menurut salah satu sumber dari pihak SM Entertainment, aktor Kim Min Jong yang telah bersama SM Entertainment selama 17 tahun itu telah menegur keputusan manajemen untuk mengakhiri kontrak dengan Lee Soo Man.

“Tidak seperti kata-kata mereka sebelumnya bahwa mereka akan membuat keputusan terbaik untuk keluarga SM, co-CEO Lee Sung So dan Tak Young Joon secara sepihak mengeluarkan pengumuman seperti itu tanpa diskusi internal,” kata Kim Min Jong.

"Saya tidak mengerti mengapa mereka membuat keputusan drastis selama liburan nasional Seollal dan saya yakin pasti ada motif tersembunyi dalam mengusulkan negosiasi gaji ke semua departemen kecuali untuk kantor sekretaris Lee Soo Man. Saya menurut saya rencana baru ini tidak akan menguntungkan keluarga SM atau pemegang saham dalam jangka panjang," sambungnya.

Unggahan SM Entertainment. (instagram.com/smtown)

Sebelumnya, yakni pada Jumat (3/2/2023), melalui unggahan di akun Instagram SM Entertainment, co-CEO dari SM Entertainment telah mengumumkan rencana mereka yang akan menerapkan sistem multi-produksi termasuk 5 pusat produksi dan bebeapa label yang memproduksi musik secara independen, akan menjauh dari sistem produksi Lee Soo Man.

Menurut beberapa sumber, Lee Soo Man masih dalah keadaan kaget setelah pengumuman dari dewan yang memutuskan hubungan dengannya. Lee Soo Man telah keluar dari kantor sejak pengumuman itu dibuat. 

Kabarnya, Lee Soo Man sedang mempertimbangkan untuk menyuarakan pendapatnya selama rapat pemegang saham yang akan digelar bulan depan. Meski begitu, ternyata banyak dari karyawan yang menudkung keputusan dari pihak dewan.