SM Entertainment Jadi Agensi Korea Pertama yang Bergabung dengan UN Global Compact

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Sm Entertainment Jadi Agensi Korea Pertama Yang Bergabung Dengan Un Global Compact

SM Entertainment Bergabung dengan UNGC. (Spesial)

Ladiestory.id - Salah satu agensi hiburan besar asal Korea Selatan, SM Entertainment kembali mengumumkan gebrakan terbarunya. Tepatnya kemarin, Selasa (5/7/2022), agensi yang menaungi sejumlah idol papan atas tersebut dinobatkan sebagai perusahaan di dunia hiburan Korea Selatan pertama yang bergabung dengan UN Global Compact (UNGC).

Kerjasama antara 2 perusahaan tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat manajemen lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG). Dengan bergabungnya SM Entertainment dengan UNGC, nantinya, agensi akan memiliki prinsip yang sama  dalam menjalankan kelola perusahaannya.

Artis SM Entertainment. (Spesial)

Seperti diketahui, UNGC sendiri merupakan sebuah perjanjian internasional sukarela terbesar di dunia yang berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan sosial perusahaan. Perjanjian akan menyajikan langkah-langkah praktis dengan menanamkan 10 nilai inti, seperti hak asasi manusia, tenaga kerja, lingkungan, dan anti-korupsi, ke dalam strategi operasional dan manajemen perusahaan.

Bergabungnya SM Entertainment dengan UNGC, agensi rencananya akan untuk terus melakukan upaya memperkuat manajemen ESG dengan setia memenuhi tanggung jawab sosialnya dengan mematuhi sepuluh prinsip utama hak asasi manusia, tenaga kerja, lingkungan, dan anti korupsi, serta menyerahkan COP setiap tahunnya.

Hal ini tentunya disambut baik oleh para penggemar dari boyband maupun girlband di bawah naungan SM Entertainment.