Soal BB Moana, Ria Ricis: Maaf Harus Lahir dari Ibu yang Kecil

Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:15:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Soal Bb Moana, Ria Ricis: Maaf Harus Lahir Dari Ibu Yang Kecil

Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram.com/riaricis1795)

Ladiestory.id - Melalui channel YouTube "Ricis Official", YouTuber sekaligus ibu baru, Ria Ricis, mengungkapkan permintaan maafnya pada sang anak, Cut Raifa Aramoana. Hal ini dilakukan lantaran ia merasa bersalah ketika mengalami baby blues dan sedikit mengomeli sang anak.

"'Moana ibu minta maaf, kamu harus lahir dari ibu yang kecil, gen yang kecil, ibu minta maaf. Kemarin sempet nyusuin secara paksa, maaf Moana, ibu sempet...' gak marah juga sih, dibilang marah juga nggak, dibilang kesel juga nggak, ngomel kali ya 'Sempet ngomel waktu Moana gumoh, maaf, padahal ibu tau Moana udah kenyang banget' sampe ngomong gitu," tuturnya.

Ria Ricis dan Anak (Special)

Istri Teuku Ryan tersebut akhirnya menyadari bahwa apa yang dialami Moana adalah hal yang normal. Ia menyadari kesalahannya pada saat itu yang 'menuntut' Moana menjadi gemuk karena tak tahan omongan negatif orang.

"Awal-awal tuh sempet gak terima sama 'Moana kok kecil banget sih', tapi makin ke sini makin banyak belajar itu adalah hal yang normal. Aku sadar aku salah," ungkapnya.

Meski begitu, masa-masa berat sebagai ibu baru pun satu per satu dilewatinya. Ricis pun memperbanyak ilmu dengan berdiskusi pada banyak orang.

"Terus abis itu, ya udah, lewat masa-masa itu, terus makin ke sini, makin sharing lagi sama banyak orang dan udah mulai tutup buku soal berat Moana dan udah berdamai dengan diri sendiri," ungkapnya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram.com/riaricis1795)

 Seperti diketahui, anak pertama Ria Ricis lahir pada 26 Juli 2022 lalu. Saat itu Ricis belum mempublikasikannya pada publik terkait wajah lucu dan nama sang anak.

Tepat pada 8 Agustus 2022 kemarin, Ricis dan suami akhirnya mempublikasikan wajah dan nama sang anak. Sayangnya, banyak netizen yang menilai bahwa Moana memiliki tubuh yang kecil. Komentar tersebut membuat Ricis stres hingga mengalami baby blues.

"Baby blues-nya itu pernah salah satunya di titik aku nyusuin Moana dan aku tuh bilang sama Moana 'ayo abisin, ayo abisin, biar cepet gede, ibu gak tahan Moana dibilang kecil mulu, ibu pengen Moana cepet gede', aku ngomong gitu sambil nangis," ungkapnya.

s