Soroti Bencana Banjir di Tanah Air, Maia Estianty Sampaikan Nasihat Bijak

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:45:00

Soroti Bencana Banjir Di Tanah Air, Maia Estianty Sampaikan Nasihat Bijak

Maia Estianty. (Instagram.com/maiaestiantyreal)

Ladiestory.id - Bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Indonesia menuai sorotan dari musisi Maia Estianty. Ibu dari Al, El, dan Dul itu menyampaikan pesan untuk pemerintah dan masyarakat Indonesia terkait fenomena banjir yang memakan korban.

Belakangan ini, berbagai daerah tengah memasuki musim hujan dengan curah hujan yang tinggi. Fenomena ini menjadi ancaman bagi masyarakat, apalagi terdapat banyak korban yang terseret arus banjir dan tertimpa tanah longsor. 

Melalui Instagram-nya, Maia Estianty berpesan kepada pemerintah dan masyarakat agar lebih mewaspadai bencana banjir ini. Ia meminta seluruh lapisan untuk sama-sama mencegah bencana agar tak ada lagi korban yang berjatuhan.

Unggahan Maia Estianty (Instagram.com/maiaestiantyreal)

"Banjir, banjir dan banjir, melanda di beberapa tempat di Indonesia, bahkan bukan hanya di Indonesia. Untuk pemerintah, perbaikilah tanggul-tanggul yang ada, kalau perlu bangun tanggul lagi di daerah-daerah rawan banjir, sama-sama mengajak rakyat buang sampah pada tempatnya, selalu beri peringatan dini kepada warga daerah rawan banjir, cek semua efektivitas sumur resapan dan sistem drainasenya, bersihkan aliran air dari kotoran, sehingga air tidak tersumbat," ujar Maia Estianty di Instagram, Selasa (18/10/2022).

"Ini kita masih di awal-awal bulan musim penghujan, belum ke bulan-bulan berikutnya. Mau berapa korban lagi yang harus jatuh karena kecuekan manusia terhadap lingkungannya?" Tambahnya.

Maia Estianty juga menyampaikan simpatinya kepada pada korban. Ia pun berharap agar mereka bisa kuat dan sabar menghadapi bencana. Wanita 46 tahun ini mendoakan korban meninggal dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Tuhan melalui alam sudah menunjukkan berkali-kali kemurkaanNya akibat kesalahan manusia sendiri, mari memohon ampun atas kesalahan-kesalahan manusia," kata Maia Estianty menutup unggahannya.