Jadi Idola Baru, Intip Sosok Cho Gue Sung Pemain Timnas Korea Selatan

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Jadi Idola Baru, Intip Sosok Cho Gue Sung Pemain Timnas Korea Selatan

Cho Gue Sung. (Special)

Ladiestory.id - Sosok Cho Gue Sung, anggota Timnas Korea Selatan, menjadi sorotan publik di Piala Dunia 2022. Hal ini karena aksinya di lapangan sekaligus parasnya yang dinilai rupawan.

Tak sedikit warganet yang menilai bahwa paras Cho Gue Sung mirip seperti artis Korea Selatan. Meski bukan seorang idol K-pop atau aktor drama Korea, namun Cho Gue Sung masuk ke dalam daftar pria yang memiliki banyak idola.

Instagramnya Diserbu Netizen

Cho Gue Sung. (Special)

Cho Gue Sung pun membuat banyak netizen, termasuk dari Indonesia, yang penasaran dengan sosoknya. Hanya berbekal nama, warganet Indonesia mampu menemukan akun Instagram pemain Timnas Korea Selatan ini.

Akun Instagram Cho Gue Sung, yakni @whrbtjd, itu langsung memiliki peningkatan followers. Bahkan kini terpantau, akun tersebut sudah diikuti lebih dari 1,6 juta orang. Padahal awalnya, ia hanya memiliki 20 ribu pengikut.

Tak hanya sampai di situ, berbagai unggahan Cho Gue Sung pun langsung dibanjiri komentar. Karena banyak warganet yang penasaran dengan sosoknya, Cho Gue Sung merasa terganggu. Hal ini dikarenakan ponselnya diberondong dengan notifikasi.

Bahkan, Cho Gue Sung mengaku mematikan ponselnya. Pasalnya ia harus beristirahat agar tetap sehat dan bugar demi laga selanjutnya. Hal tersebut disampaikan oleh seorang jurnalis Korea Selatan yang meliput, yakni Seo Jung Hwan.

"Dia harus istirahat. Ponselnya menyala sepanjang malam," tutur Seo Jung Hwan.

"Itu membuatnya tetap terjaga. Dia mencoba berkonsentrasi pada sepak bola dan sepanjang waktu, pesan-pesan itu datang," sambungnya.

Trending di Twitter

Cho Gue Sung. (Special)

Saking populernya, nama Cho Gue Sung pun sempat trending di media sosial Twitter. Bahkan, ada satu video yang viral hingga ditonton sebanyak 7,7 juta kali.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @HyunsuYim pada Senin (28/11/2022) silam. Video berdurasi tujuh detik itu hanya menunjukan Cho Gue Sung sedang duduk.

Dalam video tersebut, Cho Gue Sung tak melakukan apapun. Ia hanya duduk di bangku cadangan, bersedekap sembari mengusap pipi kirinya.

Profil Cho Gue Sung

Cho Gue Sung. (Special)

Cho Gue Sung merupakan pria kelahiran 25 Januari 1998. Ia merupakan pemain depan yang bisa bermain di beberapa posisi dan kini tengah membela Jeonbuk Hyundai Motors di K-League.

Pria kelahiran Ansan, Korea Selatan ini memiliki kelebihan, yakni kaki kanan yang kuat. Sehingga, ia kerap menempati beberapa posisi berbeda, seperti sayap kiri dan kanan.

Karena kepiawaiannya, Cho Gue Sung menerima bayaran hingga Rp24,33 Miliar. Bahkan, angka ini diprediksi akan terus naik seusai performanya di Piala Dunia Qatar. 

Viral Kencan dengan Ji Min Joo

Cho Gue Sung. (Special)

Sebelumnya, nama Cho Gue Sung pernah menjadi sorotan di negeri ginseng. Pasalnya, Cho Gue Sung dikabarkan menjalin hubungan dengan Ji Min Joo, yakni seorang model asal Korea Selatan.

Namun, agensi Ji Min Joo, yakni LSAC Entertainment, langsung buka suara. Pihaknya membantah sang talent berpacaran dengan anggota Timnas Korea Selatan. Meski begitu, agensi sempat mengaku tidak bisa mengklarifikasi pemberitaan tersebut.

"Mereka tidak pacaran," pernyataan agensi Ji Min Joo

"Kami berharap semua tidak berspekulasi," sambungnya.

Meskipun sudah memberi pernyataan, namun netizen Korea Selatan masih bertanya-tanya soal hubungan mereka berdua. Rumor keduanya berpacaran pun semakin kuat lantaran Ji Min Joo dan Cho Gue Sung saling follow di Instagram.

Menanggapi desakan netizen, LSAC Entertainment pun kembali memberikan pernyataan. Sang agensi mengaku tidak tahu detail soal salah satu talent-nya yang mutualan dengan anggota Timnas Korea Selatan. Sehingga, LSAC Entertainment menyebut bahwa hal tersebut merupakan urusan pribadi pihak yang bersangkutan.

"Karena itu urusan pribadi, kami tidak bisa memberikan jawaban," pernyataan awal agensi Ji Min Joo.