Sedang Ngetren, Inilah 5 Squad Populer di Korea Selatan

Kamis, 9 Desember 2021 | 11:30:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Sedang Ngetren, Inilah 5 Squad Populer Di Korea Selatan

Foto: ilustrasi squad artis Korea (spesial)

Ladiestory.id - Punya teman atau geng sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan selebritas. Merasa memiliki kesamanan, baik minat, sosial dan hobi membuat beberapa orang membentuk geng atau istilah kerennya squad. Istilah squad yang semakin melambung tak hanya terjadi di kalangan artis atau aktor Indonesia saja. Lalu apa sih squad itu?

Arti Squad

Squad merupakan kelompok orang yang memiliki kesamaan  tertentu dan biasanya hanya beranggotakan maksimal 10 orang. Squad juga sering diartikan sebagai tim atau kelompok pertemanan yang dipilih secara kolektif.

Squad Populer di Korea Selatan

Di negeri Gingseng juga tak kalah banyaknya selebritas yang membuat squad. Squad apa saja yang paling poluler di Korea? Yuk, simak terus ulasan berikut ini.

1. Battery Club

Foto: ilustrasi squad artis Korea (spesial)

Tidak ada yang jauh lebih menyenangkan selain memiliki pertemanan yang saling mendukung satu dengan lainnya. Hal ini dibuktikan oleh beberapa aktris papan atas  seperti Song Hye Kyo, Cho Yeo Jeong, Sung Tu Ri,  Lee Jin dan lainnya.

Walau memiliki proyek kerja yang berbeda-beda namun mereka sering menghabiskan waktu hang out bersama. Squad ini memiliki anggota yang rata-rata berumur 30 tahun ke atas, namun tetap eksis dan terlihat cantik.

2, '97 Line Squad

Sesuai dengan namanya, squad ini terdiri dari beberapa idol boygroup yang memiliki kelahiran 1997. Squad ini terdiri dari Jungkook BTS, Jaehyun NCT, Yugyeom - Bambam GOT7, Minggyu-Dokyeom-The8 Seventeen dan  Eun Woo Astro

Squad idol ini merupakan salah satu yang paling populer di Korea Selatan, mereka juga kerap membagikan momen kebersamaan di media sosial, bahkan mereka juga memiliki group chat khusus.

3. '92 Line Club

Sama seperti '97 Line, squad Line ini juga tergabung berdasarkan tahun kelahiran mereka yang sama. Beranggotakan Ken VIXX, Hani EXID, Moonbyul MAMAMOO, dan Sandeul-Baro B1A4. Walau sama-sama memiliki kesibukan tidak membuat mereka jauh. Mereka sering pergi bersama ke sebuah cafe bernama Escape Room di waktu luang.

4. Jo In Sung Club

Jika squad sebelumnya terdiri dari idol, squad yang satu ini  merupakan kumpulan aktor tampan yang selalu menghiasi layar drama favoritmu. Squad ini diketuai oleh Jo In Sung dan beranggotakan  Song Jong Ki, Lee Kwang Soo, Kim Woo Bin,  Cha Tae Hyun, Bae Sung Woo, Kim Ki Bang, Im Joo Hwan, dan Do Kyung Soo.

Mereka sering berkumpul menghabiskan waktu di rumah Jo In Sung. Dalam beberapa kali kesempatan mereka terlihat saling mendukung projek drama satu dengan yang lainnya.

5. Giant Squad

Foto: ilustrasi squad artis Korea (spesial)

Nama Giant berawal karena anggota squad ini terdiri dari orang-orang yang sangat tinggi. Squad ini terdiri dari Choi Tae-joon, Chanyeol EXO,  Jong-hyun ex-CN Blue, Shin Kang-woo, Zico Block B, dan Nam Jo-hyuk. Mereka kerap membagikan kebersamaan di sosial media, yang terbaru momen kebersamaan saat liburan bersama di Jepang.

Itulah beberapa squad yang populer di Korea Selatan. Kalau kamu pingin gabung di squad mana nih?