Ssstt, Ini 7 Rahasia Skincare Para Model yang Tidak Kamu Ketahui!

Kamis, 28 November 2019 | 16:25:25

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Ssstt, Ini 7 Rahasia Skincare Para Model Yang Tidak Kamu Ketahui!

Kita semua ingin tahu bagaimana para model mendapatkan kecantikam mereka, maksudnya bagaimana mereka bisa tetap memiliki kulit yang mulus di saat mereka selalu memakai makeup setiap hari? Pasti mereka punya beberapa tips dan trik yang menjadi rahasia untuk membuat kulit mereka tetap terlihat  bersinar. Setelah mengulik sana-sini, akhirnya Ladiestory menemukan bahwa di bawah ini ada 7 rahasia skincare para model yang perlu kamu ketahui untuk mendapatkan kulit cerah dan bercahaya seperti mereka!

1. Jangan menyentuh wajahmu

Kendall Jenner
sumber: Instagram kendalljenner

Kendall Jenner mengatakan bahwa dirinya begitu menjaga kebersihan wajahnya,“Saya selalu sangat super teliti tentang mencuci wajah saya, dan itu bahkan sebelum saya mulai menjadi model. Tetapi saat ini jadi semakin sering mencuci muka karena saya memakai banyak riasan sepanjang waktu. Saya mencuci muka setidaknya dua atau tiga kali dalam sehari.” Ia pun menyebutkan bahwa dirinya tidak pernah menyentuh wajahnya dengan tangan kotor. “Jangan pernah menyentuh wajahmu, jangan pernah meraba wajahmu, selalu cuci mukamu, dan kenakan krim mata,” katanya.

2. Jangan menghapus makeup matamu dengan makeup wipes

Jaime King
sumber: Instagram jaime_king

Model dan aktris asal Amerika Serikat Jaime King mengatakan bahwa dirinya tidak menggunakan makeup wipes untuk menghapus makeup matanya. “Apa yang saya lakukan untuk menghapus mascara adalah saya mencuci muka, memakai air hangat, dan mengambil jari-jari saya dan dengan lembut menggosok bulu mata saya di bawah air. Kemudian saya melepas mascara dengan lembut seperti itu. Hanya dengan lembut pijat bulu matamu di bawah air, dan dengan cara itu kamu tidak perlu menggosok-gosok kulit halus di sekitar matamu, yang merupakan hal pertama yang mulai keriput,”

3. Gunakan pelembab yang banyak

Shanina Shaik
sumber: Instagram shaninamshaik

Model asal Australia, Shanina Shaik, mengatakan bahwa dia selalu mengenakan pelembab di setiap aktivitasnya. “Di pagi hari, kulit saya membersihkan, mengencangkan, melembabkan, dan mengelupas dua kali seminggu. Saya sering melembabkan kulit siang dan malam. Saya biasanya mengganti produk kulit saya sesuai musim, untuk musim dingin dan musim panas. Kulit saya sangat berminyak, jadi saya cenderung memilih pelembab yang lebih ringan. Saya suka menggunakan Kora Organics by Miranda, produk pembersih yang sangat saya sukai. Neutrogena memiliki pelembab luar biasa, dan saya menggunakan garis yang disebut Adore. Semua produk tersebut akan membuat indah, halus, dan lembut di kulitmu,” ujarnya.

4. Selalu berkonsultasi pada ahli facialist

Lindsay Ellingson
sumber: Instagram lindsellingson

Lindsay Ellingson, model yang memiliki bola mata hijau ini mengatakan bahwa ia mengonsultasikan wajahnya pada ahli facialist. “Sebulan sekali, saya berkonsultasi pada ahli facialist saya, Ildi Pekar. Dia berasal dari Budapest, dan dia memiliki perawatan yang sangat unik, serta garis perawatan kulit baru berdasarkan madu mentah bernama I Pekar. Dia benar-benar mengubah kulit saya. Saya jadi jarang berjerawat dan warna kulit saya jauh lebih rata sekarang,” jelasnya.

5. Jangan menggunakan produk berlebihan

Erin Heatherton
sumber: Instagram erinheathertonlegit

Salah satu Victoria’s Secret Angel, Erin Heatherton berkata, “Menggunakan banyak produk akan membuat kulitmu iritasi. Beberapa kali seminggu, ketika kulit saya tidak terlalu banyak bekerja, hal terbaik yang saya lakukan adalah membilas wajah saya dengan air hangat. Junga, saya makan banyak makanan yang kaya akan vitamin A untuk membantu menjaga kulit saya agar tetap bersih.”

6. Gunakan irisan kentang untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata

Victoria Brito
sumber: Instagram vickatrillion

 

Model Victoria Brito mengungkapkan pentingnya mencuci wajah di pagi hari. “Saya benar-benar percaya bahwa mencuci wajah di pagi hari adalah hal terpenting yang dapat saya lakukan setiap hari untuk benar-benar melembabkan kulit. Saya menggunakan Nivea Cream dan Nivea Soft Moisturizing Cream. Saya merasa itu adalah jumlah kelembaban yang sempurna karena kamu tidak akan merasa berlebihan apalagi lengket,” ujarnya. Victoria Brito juga mengungkapkan dia memiliki cara untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah matanya. “Aku telah belajar banyak tips dan trik dari ibu dan nenek saya hanya menggunakan benda-benda yang ada di rumah. Misalnya, untuk menghilangkan lingkaran hitam, ambil kentang, potong menjadi irisan seperti pepperoni, dan letakkan satu iris di setiap mata selama sekitar 15-20 menit seminggu sekali. Setelah melakukannya selama lima kali, kamu akan melihat perbedaan pada lingkaran matamu. Kalau untuk menghilangkan komedi, ibu saya mengajarkan untuk ambil sebuah cangkir, isi dengan gula, lalu ambil setengah lemon, peras lemon tersebut, dan gosokkan campuran itu ke kulitmu selama lima menit dan kulitmu akan terasa halus seperti pantat bayi!” serunya.

7. Kompres wajahmu dengan es

Kate Moss
sumber: Instagram katemosslatest

 

Model terkenal dan seorang businesswoman Kate Moss, mengatakan bahwa dirinya mengompres matanya yang bengkak dengan es. “Jika saya bangun di pagi hari dan wajah saya terlihat lelah dan bengkak, saya akan mengisi wastafel dengan es dan mentimun dan menenggelamkan wajah saya,” kata Moss. “Itu langsung mengencangkan segalanya, membuatmu merasa dan terlihat segar. Aku melihat Joan Crawford melakukannya di film Mommy Dearest,” jelasnya.

Para model tentu mendapatkan kecantikannya dengan banyak usaha dan ada beberapa rahasia skincare mudah yang mereka lakukan yang bisa kamu tiru agar penampilanmu bersinar seperti mereka, Ladies!