Sstt...Ini Trik Eye Makeup Tuk Mata Sipit

Minggu, 9 Januari 2022 | 12:15:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Sstt...ini Trik Eye Makeup Tuk Mata Sipit

Top Model, Ayu Gani. (Instagram.com/ganegani)

Ladiestory.id - Umumnya kelopak mata yang kecil merupakan salah satu ciri khas dari perempuan Asia. Sehingga ini menjadi kebanggan tersendiri bagi perempuan. Meski begitu, mata sipit juga dapat menjadi boomerang ketika merias wajah. 

Bagi Kamu pemilik mata sipit, yuk, ketahui beberapa trik agar matamu semakin menawan.

Perhatikan Kelopak Mata

Sedikit sentuhan riasan pada kelopak mata, bisa membentuk matamu. Bagi mata dan kelopak yang kecil, dianjurkan dalam mengenakan eyeshadow warna terang dengan cara memoleskannya sampai tulang alis. Kamu dapat memilih warna biru muda, ungu muda, hijau, orange, perak dan emas pada bagian kelopak mata kamu. Pemilihan warna yang tepat juga dapat kamu sesuaikan dengan tema fashion atau busana yang Kamu gunakan.

Eyeshadow Warna Cerah

Ilustrasi eyeshadow warna cerah. (Special)

Salah satu kelebihan bentuk mata ini dapat memberikan look misterius dan seksi. Sejumlah makeup artis pun menganjurkan penggunaan warna cerah untuk mata. Sebab warna gelap akan menjadikan mata semakin kecil. Kamu dapat mengganti warna gelap dengan memilih warna cerah.

Gunakan Eyeliner

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan eyeliner ke mata. (Special)

Eyeliner mempunyai peran penting dalam menjadikan kesan matamu yang lebih besar. Tentu saja karena eyeliner dapat semakin mempertegas garis mata. Caranya gunakan eyeliner berwarna hitam di area tempat tumbuhnya bulu mata dengan tepat. Sementara pada bagian bawahnya Kamu dapat mengenakan definer yang berwarna putih. Perhatikan saja matamu sekilas akan tampak lebih lebar dari sebelumnya bukan?

Sudut Mata

Bagi sudut mata luar, pakai eyeshadow warna gelap layaknya hitam atau cokelat tua. Tujuannya supaya mata kecil tampak lebih ekspresif. Bagi sudut mata area dalam pakai warna terang supaya mata tampak lebih bersih. Bagi riasan natural dapat memilih nuansa cokelat, sementara untuk acara pesta dapat memilih warna yang berani layaknya biru, hijau, dan emas.

Gunakan Bulu Mata Palsu

Bentuk bulu mata yang perfect pun ikut menyempurnakan bentuk mata yang ideal. Saran praktis bagimu cobalah mengenakan bulu mata palsu. Pilihlah bulu mata terbaik yang dapat menjadikan matamu tambah mempesona. Nah, ada baiknya sebelum akhirnya mengenakan bulu mata tersebut, rapikan bentuknya secara manual layaknya memotong area ujung dari kedua pasang bulu mata palsu agar nantinya ketika digunakan tidak terkesan seperti mata jatuh.

Maskara

Ilustrasi penggunaan maskara. (Special)

 

Berikan maskara hitam guna melentikkan bulu mata serta menambah volume. Sebelum mengenakan maskara, ada baiknya jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata. Lengkapi penampilanmu mengenakan lensa kontak yang khusus menampilkan efek memperbesar bola mata.