Studio Produksi "Extraordinary Attorney Woo" Akui Tolak Tawaran Netflix, Apa Itu?

Rabu, 31 Agustus 2022 | 20:45:00

Studio Produksi "Extraordinary Attorney Woo" Akui Tolak Tawaran Netflix, Apa Itu?

Pemeran Extraordinary Attorney Woo. (instagram.com/channel.ena.d)

Ladiestory.id - Lee Sang Bae, CEO studio Astory, yang memproduksi drama Korea "Extraordinary Attorney Woo", mengatakan bahwa dirinya telah menolak tawaran Netflix, Rabu (31/08/2022). Rupanya, Netflix sempat memberi tawaran untuk memproduksi proyek tersebut sebagai serial asli.

Penolakan ini dilakukan dalam upaya mengamankan kekayaan intelektual acara tersebut. Lee Sang Bae angkat bicara dalam Broadcast Worldwide (BCWW) 2022, yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan.

Extraordinary Attorney Woo. (Special)

“Netflix telah mengusulkan untuk memproduksi serial asli, tetapi kami menolak tawaran itu dan menjual hak siar kami di luar negeri sebagai gantinya," ungkap Lee Sang Bae.

“Kemudian, kami mendekati saluran TV lokal yang menginginkan hak siar domestik,” lanjutnya.

Dalam kasus drama "Extraordinary Attorney Woo", Astory memegang hak eksklusif untuk menyalin, mendistribusikan dan mengadaptasi cerita aslinya.

Extraordinary Attorney Woo. (newsnpr)

Sementara itu, drama Korea "Extraordinary Attorney Woo" mengikuti kehidupan pengacara autis Woo Young Woo (Park Eun Bin).

Drama berjumlah 16 episode ini meraih kesuksesan di Korea Selatan dan luar negeri selama penayangan pada 29 Juni–22 Agustus. Diketahui, drama ini tersedia di Netflix luar negeri pada waktu yang sama.

Bahkan, "Extraordinary Attorney Woo" berhassil berada di puncak grafik pemirsa mingguan sejak masuk 10 besar di minggu pertamanya. Drama ini merupakan serial TV Korea asli non-Netflix kedua yang menduduki posisi teratas setelah drama Korea SBS "Business Proposal" (2022).