Sudah Mulai Persiapan Mudik? Simak Tips dan Trik untuk Perjalanan yang Menyenangkan

Jumat, 14 April 2023 | 14:32:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Sudah Mulai Persiapan Mudik? Simak Tips Dan Trik Untuk Perjalanan Yang Menyenangkan

Ilustrasi mudik. (Special)

Ladiestory.id - Bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk mengasah berbagai kemampuan dan mengeksplor diri dengan melakukan ragam aktivitas bermanfaat yang dapat dijadikan waktu ngabuburit untuk menunggu berbuka puasa.

Di bulan Ramadan ini, vivo juga menyadari bahwa adanya perubahan kegiatan rutinitas sehari-hari pengguna yang dilakukan melalui smartphone, tidak hanya untuk berkomunikasi namun juga dapat mendukung keseharian pengguna dengan mengeksplor berbagai kegiatan positif.

Melalui program ‘Ultimate Ramadan’ yang dihadirkan oleh vivo, vivo bersemangat untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh pengguna dengan menawarkan smartphone dan IoT andalan seperti vivo V27 Series, vivo X80, vivo Y22, dan juga TWS Air yang memiliki performa tinggi.

vivo V27 Series. (Special)

 

Beragam kegiatan bermanfaat yang dapat dilakukan untuk menemani keseharian pengguna agar menjalani puasa lebih menyenangkan hanya dengan melalui smartphone. Dengan begitu, pengguna akan tetap produktif dan kreatif ketika berpuasa.

vivo X80. (Special)

 

Berikut tips meningkatkan produktivitas-mu sekaligus mempersiapkan mudik agar lebih menyenangkan ala vivo:

Mencoba Resep Baru Untuk Santapan Lebaran

Mendekati Hari Raya, sudah waktunya untuk mempersiapkan santapan untuk lebaran untuk keluarga, kerabat, dan orang-orang tersayang.

Memulai dari mengeksplor berbagai menu resep makanan baru yang belum pernah dicoba dengan mengikuti kelas online memasak ataupun menonton video tutorial memasak. Kegiatan ini dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone. vivo menyadari bahwa semakin beragam kebutuhan konsumennya, maka dari itu vivo terus menghadirkan smartphone andalan vivo yang dapat menunjang ragam aktivitas multitasking pengguna.

Smartphone vivo hadir dengan kapasitas baterai dan memori yang cukup besar, kemampuan pengisian cepat pada baterai, cooling system, serta layar AMOLED yang disokong. Melalui smartphone terbaik pilihan vivo seperti vivo V27 Series yang hadir dengan kapasitas baterai 4600mAh untuk penggunaan yang lebih lama sepanjang hari dengan pengisian baterai 66W FlashCharge serta Ultra Large Vapor Chamber Bionic Cooling System.

Terlebih lagi, smartphone ini juga dilengkapi dengan 24-Dimension Security Protection guna perlindungan saat melakukan pengecasan. Sedangkan untuk vivo X80 membawa 80W Flashcharge dan kapasitas memori besar 12GB + 4GB Extended RAM.

Tak sampai disitu, vivo Y22 juga membawa kapasitas RAM hingga 6GB + 6GB Extended RAM dan baterai 5000mAh beserta pengisian daya cepat 18W FastCharge. Selain itu, pengguna juga bisa mendengarkan audio dari video pilihan pengguna dengan immersive dengan vivo TWS Air.

Dengan begitu, pengguna dapat dengan nyaman mengeksplor menu makanan melalui Youtube dengan layar yang luas, warna video yang lebih hidup, dan tak akan khawatir smartphone kehabisan baterai berkat kapasitas baterai yang besar yang disokong pada smartphone serta audio yang jernih berkat vivo TWS Air. Pengguna juga dapat membuka beberapa aplikasi untuk melihat berbagai resep menu makanan pada saat yang bersamaan dan menyimpan banyak video tutorial memasak tanpa adanya lag.

List Kebutuhan Mudik-Mu dari Sekarang

Mudik hampir tiba, saatnya menyusun kebutuhan apa saja yang harus disiapkan untuk menyempurnakan perjalanan mudik-mu. Salah satunya, dengan mempersiapkan alat transaksi-mu agar perjalanan semakin mudah. vivo menghadirkan fitur NFC Multifunctions pada vivo V27 Series dan vivo X80 yang memudahkan pengguna untuk top up saldo e-money sehingga ketika melakukan pembayaran digital seperti membayar tol, transportasi umum, pembelian tiket, dan sebagainya menjadi lebih mudah tanpa khawatir kehabisan saldo.

Fitur ini memiliki peningkatan fungsi, yakni untuk menduplikasi fungsi kartu akses. Melalui chip khusus yang disematkan pada perangkat, fitur NFC Multifunctions bisa difungsikan sebagai sistem identifikasi alternatif untuk penyimpanan kunci yang aman.

Dengan demikian, pemanfaatan teknologi ini akan turut meningkatkan pengalaman pengguna dalam kehidupan sehari-hari dengan kemampuannya sebagai kartu akses, isi saldo uang elektronik, sampai dengan berbagi file. Fitur ini mendukung kegiatan transaksi pengguna menjadi lebih lancar tanpa harus khawatir kehabisan saldo karena bisa langsung top up menggunakan smartphone.

Pengguna pun tak perlu khawatir, karena keamanan transaksi pun juga akan terjaga. Dengan menggunakan fitur NFC Multifunctions, pengguna dapat memaksimalkan pengalaman mudik dengan keluarga atau teman menjadi lebih menyenangkan dan efisien.

Persiapkan Perlengkapan untuk Kegiatan di Outdoor 

Seringkali ketika sudah mendekati mudik, kita mempersiapkan list berbagai kegiatan apa saja yang sekiranya ingin dilakukan beserta tempat-tempat yang akan dikunjungi. Pastinya, sudah pada bosan dan ingin melepas penatnya hiruk-pikuk kota dengan melakukan kegiatan yang seru, atraktif, dan menyenangkan di outdoor.

Tentunya, hal utama yang perlu diperhatikan ketika berencana untuk melakukan kegiatan di outdoor selama mudik yaitu membawa smartphone yang dapat diandalkan dan tahan lama di berbagai kondisi. vivo menghadirkan beberapa smartphone yang sudah mendapatkan sertifikasi tahan debu serta percikan air seperti vivo V27 Series, vivo X80, dan vivo Y22.

Dengan menggunakan smartphone-smartphone pilihan terbaik vivo, pengguna dapat menikmati kegiatan outdoor seperti berkebun, berkuda, memancing, bersepeda, bahkan camping dengan menyenangkan. Pengguna dapat mengabadikan momen indah atau pemandangan selama kegiatanoutdoor dalam cuaca panas, hujan, ataupun ekstrem tanpa harus khawatir smartphone akan rusak.

Sertifikasi yang dimiliki oleh smartphone vivo memudahkan pengguna untuk dapat menikmati kegiatan di luar ruangan saat mudik kian sempurna karena pengguna dapat dengan bebas membawa smartphone dalam situasi apapun.

Susun Kegiatan Saat Perjalanan Jauh Agar Tidak Bosan

Ramadan sudah memasuki hampir setengah bulan, semakin tidak sabar pastinya karena mudik semakin dekat. Momen ini merupakan bagian yang paling dinantikan oleh para perantau ketika menjelang Hari Raya. Pada momen ini juga, lalu lintas pun akan padat dan tidak terkontrol yang menyebabkan kemacetan.

Tentu hal tersebut membuat para pemudik pun merasa lelah dan mengantuk selama di perjalanan. Berbagai hal dapat kita manfaatkan untuk mengisi kelelahan dan kebosanan ketika menghadapi macetnya rute mudik seperti bermain game, mendengarkan musik, menonton film, ataupun video call dengan kerabat.

Aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan lebih berkualitas menggunakan vivo TWS Air. IoT andalan yang ditawarkan oleh vivo ini berupa vivo TWS Air yang mana pengguna dapat menikmati musik tanpa terganggu oleh kebisingan dari luar. Earbuds ini memiliki daya tahan baterai hingga 25 jam, sehingga pengguna dapat menikmati musik ataupun audio favorit mereka tanpa khawatir kehabisan daya.

Earbuds ini hanya membutuhkan waktu pengisian selama 10 menit untuk dapat memutar musik selama 1,5 jam. Fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh vivo TWS Air dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin melakukan perjalanan jauh dan menjadikan momen mudik lebih berwarna dengan mendengarkan musik favorit. Mendengarkan musik dapat memperkaya pengalaman perjalanan mudik, dan vivo TWS Air adalah solusi sempurna untuk menikmati musik dengan kualitas suara yang jernih dan tajam.

Dengan speaker driver yang besar, vivo TWS Air dapat menghasilkan suara yang jernih dan terperinci, sehingga memungkinkan pengguna untuk menikmati setiap nuansa dari musik favoritnya.