Ini Sosok Tyroe Muhafidin, Aktor Berdarah Indonesia di "The Rings of Power"

Sabtu, 3 September 2022 | 09:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Ini Sosok Tyroe Muhafidin, Aktor Berdarah Indonesia Di "The Rings Of Power"

Tyroe Muhafidin. (instagram.com/tyroemuh)

Ladiestory.id - Nama aktor Tyroe Muhafidin tengah mencuri perhatian publik. Dirinya berkesempatan untuk tampil dalam serial "The Lord of the Rings: The Rings of Power".

Serial tersebut tayang di layanan streaming Prime Video setiap hari Jumat dan tayang perdana pada (2/9/2022) kemarin.

The Lord of The Rings: The Rings of Power. (Special)

Rupanya, Tyroe merupakan aktor berdarah Indonesia. Aktor muda ini lahir di Perth, Australia, dari pasangan Rachael Muhafidin dan Afid Muhafidin. Ayahnya masih keturunan orang Indonesia. 

Tyroe Muhafidin. (instagram.com/tyroemuh)

"Aku keturunan Indonesia. Ayahku dari Indonesia. Sebuah keistimewaan bisa mewakili Indonesia di layar kaca. Aku sangat senang," ujar Tyroe seperti dikutip dari detik.com pada Jumat (2/9/2022). 

Dalam serial tersebut, Tyroe memerankan sosok karakter remaja di Middle Earth bernama Theo yang merupakan anak dari Bronwyn. Karakternya memiliki kekuatan super, yakni dapat menyembuhkan sebuah luka. 

Tyroe Muhafidin. (Special)

Tyroe merasakan bahagia yang luar biasa karena bisa menjadi aktor yang bermain di serial besar ini. Ditambah lagi dengan melihat antusias dan para penggemarnya dari Indonesia.

"Aku tidak bisa mendeskripsikan bagaimana perasaanku, intinya sangat luar biasa. Aku senang mendapatkan banyak pesan dari fans, tapi ketika pesan tersebut dari tempat asalku, rasanya semakin luar biasa," ucapnya. 

Aktor kelahiran 2005 ini sudah memulai karirnya di dunia hiburan sejak ia berusia 10 tahun.

Tyroe Muhafidin. (instagram.com/tyroemuh)

Ia memulai debutnya secara bertahap dengan menjadi model sebuah video musik "Make Them Suffer: Ether" pada tahun 2016. Kemudian, berlanjut bermain di dalam film pendek bertajuk "Dusk" dan "Treasure Maps and Tinned Spaghetti". Selanjutnya, ia mencoba bermain di mini series "Caravan" dan  "Two Sands". Hingga akhirnya pencapaian terbesarnya, yakni bermain dalam serial "The Lord of the Rings: Rings of Power" yang diadaptasi dari trilogi "The Lord of the Rings".

Wow, Indonesia pasti bangga punya sosok Tyroe, ditunggu karya-karya selanjutnya ya!