Suguhkan Kisah Romantis, Ini 6 Novel yang Cocok Temani Hari Valentinemu

Rabu, 14 Februari 2024 | 14:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Suguhkan Kisah Romantis, Ini 6 Novel Yang Cocok Temani Hari Valentinemu

Novel Romantis 2024. (Special)

Ladiestory.id - Hari Valentine telah tiba! Daripada bersedih hati dan galau  lantaran tidak merayakan hari kasih sayang seperti kebanyakan orang, kamu  bisa melakukan aktivitas yang bermanfaat dan menyenangkan dengan membaca novel-novel dengan kisah romantis yang bisa memberi perasaan menyenangkan dan membawamu larut dalam suasana indahnya jatuh cinta. Berikut ini enam  judul novel  terbaru yang rilis di tahun 2024 cocok temani hari Valentine-mu seperti yang telah Ladiestory.id rangkum.

“Last Call at The Local” Karya Sarah Grunder Ruiz

“Last Call at The Local” Karya Sarah Grunder Ruiz. (penguinrandomhouse.com)

 

Novel karya Sarah Grunder Ruiz mengangkat kisah romansa yang berlawanan dan menarik dengan latar belakang di sebuah Pub terpencil di Irlandia, “Last Call at the Local” memiliki semua kehangatan khas dari kisahnya, tetapi dengan tambahan perhatian yang diperlukan oleh subjeknya.

Tokoh utama Raine adalah seorang traveler  yang gemar berpetualang ke tempat-tempat baru, dan ADHD yang dideritanya hanya membuat gaya hidupnya yang penuh dengan tantangan  terasa semakin tak terelakkan.

Pemilik Pub, Jack, di sisi lain mengidap OCD, dan sama sekali tidak memiliki rencana untuk meninggalkan bisnis keluarga yang ia kenal dan cintai. Ketika Raine mulai bekerja dan tinggal di Local, kedekatan mereka yang dipaksakan membawa perasaan yang tak terduga dan pilihan yang mengubah hidup mereka. “Last Call at the Local” berjalan dengan penuh kesenangan seperti namanya.

“Say You’ll Be Mine”  Karya  Naina  Kumar

“Say You’ll Be Mine” Karya Naina Kumar. (penguinrandomhouse.com)

 

Kisah pertunangan palsu menjadi salah satu kiasan yang paling kuat dan diangkat dalam genre romantis novel “Say You'll Be Mine” karya Naina Kumar, di mana seorang guru teater dan seorang insinyur memulai sebuah kisah cinta palsu untuk menangkal patah hati yang dialami oleh sang guru teater baru-baru ini dan keluhan dari keluarga sang insinyur.

Ketika hubungan Meghna dan Karthik tumbuh dari hubungan yang dibuat-buat menjadi hubungan yang tulus, “Say You'll Be Mine” menawarkan sebuah pandangan yang mendalam tentang bagaimana ekspektasi budaya dan keluarga dapat mengubah  kisah cinta yang paling terkenal sekalipun.

“Ready or Not” Karya Cara Bastone

“Ready or Not” Karya Cara Bastone. (penguinrandomhouse.com)

 

Kehamilan yang tidak disengaja adalah sebuah konstruksi cinta dan  benci bagi sebagian besar penggemar roman. Novel karya Cara Bastone yang bertemakan teman dan kekasih ini berada dalam posisi yang sulit. 

Namun bagi mereka yang mau mengikuti alur cerita yang tidak biasa akan  percaya jika kisah ini sangat berharga. “Ready or Not” adalah bacaan yang sangat menyenangkan. Penuh semangat dan humor dengan sudut pandang orang pertama karya Bastone yakni  melalui tokoh utama Eve menelusuri benang merah kehidupan sebagai orang tua tunggal, persahabatan jangka panjang, kesedihan, dan seks dengan penuh keterampilan.

“How to End a Love Story” Karya Yulin Kuang

“How to End a Love Story” Karya Yulin Kuang. (harpercollins.com)

 

Yulin Kuang  adalah seorang kreatif Hollywood yang ulung, Kuang semakin melebarkan pengaruhnya sebagai penulis skenario “People We Meet on Vacation” karya Emily Henry dan sutradara film layar lebar “Beach Read” karya penulis yang sama. 

Namun tahun ini, Kuang memiliki sebuah cerita yang menjadi miliknya sendiri “How to End a Love Story” dibuka dengan kalimat pertama yang luar biasa, “Semua hal dipertimbangkan, pemakaman adik perempuannya adalah hal yang membosankan.” 

Maka dimulailah karya roman kontemporer yang luar biasa menghadirkan sebuah kisah yang kompleks dan provokatif tentang kecelakaan yang mengerikan, seorang wanita muda yang berprestasi, seorang pemuda yang mengalami trauma, dan pertanyaan besar tentang siapa yang harus disalahkan saat keduanya saling tertarik satu sama lain.

“A Love Song for a Ricki Wilde” Karya Tia Williams

“A Love Song for a Ricki Wilde” Karya Tia Williams. (hachettebookgroup.com)

 

Atas dorongan hati, sosialita Atlanta Ricki Wilde mengambil kesempatan untuk keluar dari keluarganya yang kaya raya. Kemudian ia memilih pindah ke sebuah rumah batu berwarna coklat di Harlem untuk memenuhi impiannya yang sederhana  yaitu membuka toko bunga. 

Namun, kehidupan barunya juga membuka jalan bagi seorang pria tampan bernama Ezra, yang membuatnya terpesona di salah satu lingkungan bersejarah paling memukau di kota ini. 

Dari penulis buku terlaris “Seven Days in June”, hadir sebuah dongeng Kota New York yang berharga dan modern.

“Sex, Life and Sensibility” Karya Nikki Payne

“Sex, Life and Sensibility” Karya Nikki Payne. (penguinrandomhouse.com)

 

Setelah “Pride and Protest”,  Payne kembali dengan cerita ulang Jane Austen yang pedih, seksi, dan lucu. Kali ini Payne mengangkat “Sense and Sensibility” yang mengubah kisah klasik dan memperkenalkan pembaca pada Nora dan Bear. 

Setelah mengetahui bahwa dia adalah anak dari keluarga kedua almarhum ayahnya yang dirahasiakan dan video kompromi tentang dirinya menjadi viral, Nora dan saudara perempuannya secara tak terduga mewarisi sebuah penginapan di pesisir pantai Maine. 

Di sanalah takdir mempertemukannya dengan Bear, seorang pemandu wisata yang merupakan anggota suku Abenaki.  Kecocokan mereka tidak dapat disangkal, namun sejarahnya yang rumit tidak akan membuat kisah asmara mereka mudah.

Sumber : https://www.elle.com/culture/books/g46344215/best-books-2024-romance/