Suka Bikin Makeup Karakter? Berarti Kamu Wajib Punya Alat Ini

Sabtu, 8 Januari 2022 | 13:30:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Suka Bikin Makeup Karakter? Berarti Kamu Wajib Punya Alat Ini

Cindercella, selebgram sekaligus makeup enthusiast. (Instagram.com/cindercella)

Ladiestory.id - Membuat makeup karakter menjadi tantangan tersendiri bagi Kamu pecinta makeup. Bagaimana tidak, Kamu harus memperhatikan elemen-elemen pada subjek karakter yang Kamu pilih dan menempatkannya di wajahmu.

Untuk menunjang hal tersebut, maka ada beberapa tools makeup yang wajib Kamu miliki. Dilansir dari berbagai sumber, berikut alat makeup yang wajib dimiliki untuk membuat makeup karakter.

Big Powder Brush

Big powder brush. (Special)

 

Ini adalah alat berbentuk kuas yang biasa digunakan untuk mengaplikasikan bedak tabur. Bentuknya adalah bulu yang halus, panjang, dan tebal. Bukan hanya itu, Kuas ini berfungsi untuk membaurkan bubuk bedak supaya terlihat merata ketika diaplikasikan pada wajah. Selain itu, kuas jenis ini mengurangi risiko terhadap bedak yang terlalu tebal di wajah sehingga dapat tampil natural.

Small Eye Shadow Brush

Small Eye Shadow Brush. (Special)

Kuas yang perlu dimiliki adalah kuas eye shadow, yang dibuat sebagai kuas kecil untuk mengaplikasikan warna pada kelopak mata. Keunikan dari kuas ini dilengkapi dengan helaian bulu dengan bentuk pipih di ujung yang tebal bahkan cenderung cembung. Benda ini menjadi sesuatu yang penting pada mata yang lebih kecil, Kita dapat menggunakan sisi kuas yang lebar ketika memberikan warna eye shadow ke kelopak mata.

Supaya warnanya lebih sempurna, kita bisa menggunakan sudut kuas dengan memberikan warna yang lebih gelap pada sudut luar mata utnuk mempertegas karakter makeup.

Blending Brush

Blending Brush. (Special)

Jenis kuas dengan versi yang sedikit lebih besar dari sebelumnya. Selain itu, kuas ini memiliki ujungnya yang bulat dan lembut. Bukan hanya itu, Blending Brush digunakan sebagai alat pencampuran warna eyeshadow untuk membentuk gradasi sehingga tampak lebih natural. Namun ketika selesai menggunakan makeup, kuas ini dapat membersihkan warna eye shadow di pada kelopak mata. Manfaat lain dari make up ini adalah digunakan saat merias pengantin untuk membuat garis tegas pada kelopak mata.

Kuas Runcing

Sesuai dengan namanya, kuas ini dibuat dengan ujung yang runcing dan tajam dilengkapi  bulu lebih panjang daripada kuas eye shadow biasanya. Selain itu, kuas ini berfungsi untuk mengaplikasikan, kontur, highlight dan membaur eyeshadow pada lipatan mata. Memang benar adanya, kuas ini dibuat dengan bulu lembut, halus, padat, tidak mudah patah dan rontok sehingga kita bisa membantu dalam mengaplikasikan make up dengan mudah untuk menciptakan lipatan mata yang indah.

Spons Makeup

Alat ajaib yang digunakan dalam mengaplikasikan foundation. Spons makeup memang sangat efektif jika digunakan dalam  mengaplikasikan produk cair atau krim ke wajah. Selain itu, penggunaan spons memang cukup mudah dengan membasahi menggunakan dengan air, lalu meremasnya, kemudian aplikasikan produk makeup ke wajah.

Fungsi dari penggunaan air pada spons supaya produk makeup yang menempel pada wajah tidak berlebihan dan wajah terlihat lebih natural. Sedangkan pada bagian spons dengan bentuk bundar, kita dapat menggunakannya untuk membaurkan produk makeup ke wajah.

Untuk bagian yang berbentuk runcing, maka kita dapat menggunakan spons untuk memadukan concealer di bawah mata atau di area lain. Bukan hanya itu, Spons bisa dijadikan alat makeup untuk menempelkan bedak cair atau padat ke wajah dalam mengatur foundation atau concealer.