1. Lifestyle
  2. Sukses Keliling Dunia Lewat Mural, Ini Potret Karya Menarik Mural Art Yessiow
Lifestyle

Sukses Keliling Dunia Lewat Mural, Ini Potret Karya Menarik Mural Art Yessiow

Sukses Keliling Dunia Lewat Mural, Ini Potret Karya Menarik Mural Art Yessiow

Yessiow. (Instagram.com/yessiow)

Ladiestory.id - Ladies, kabar membanggakan terus berdatangan dari anak bangsa lewat ajang dan kompetensi yang mereka geluti. Mulai dari pendidikan, modeling, kecantikan, akting, tari maupun tarik suara, kabar membanggakan pun datang lewat karya street art atau mural dari salah satu seniman asal Bali yakni Yessiow.

Yup, pemilik nama asli Yessi Nur Mulianawati atau yang dikenal Yessiow ini memang sudah melalang buana di industri seni lewat karya street art atau muralnya yang menggemaskan dan penuh warna hingga ke mancanegara.

Berikut ini potret karya seni dan menarik dari mural art Yessiow yang telah Ladiestory.id rangkum, simak yuk!

Menjadi Mural Artist

Yessiow. (Instagram.com/yessiow)

 

Perempuan asal Bali ini merupakan lulusan dari design graphic dari Telkom University, Bandung dan mulai debutnya sebagai mural art sejak 2013. Salah satu yang menarik dari karya muralnya ini, Yessiow menampilkan sisi unik lewat karya mural yang ceria, dinamis, dan penuh warna sehingga memberikan vibran yang unik dari objek natural yang ditemuinya.

Dia sangat bangga melihat hasil muralnya bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat lokal dan banyak orang melihat karyanya setiap hari saat hendak pergi beraktivitas. Selain bekerja sebagai freelance digital illustrator online, Yessiow sendiri mendirikan Street Art Calls untuk dedikasinya berbagi informasi tentang panggilan seni dari street art festival.

Tampilkan Vibes Ceria dan Warna Colorful

Yessiow. (Instagram.com/yessiow)

 

Seniman wanita asal Indonesia ini menampilkan mural yang unik dengan vibes ceria dan warna-warna yang colorful dan aesthetic. Dari karya muralnya yang penuh warna ini, Yessiow ingin menampilkan pesan yang bahagia dan memberikan nilai-nilai seni yang positif. Setiap muralnya, Yessiow memperlihatkan sisi feminin dan kekuatan dari wanita yang berani, ceria, tangguh dan mandiri, hal ini juga memperlihatkan ciri khasnya sebagai bentuk dukungan penuh terhadap wanita.

Sempat Putus Asa

Yessiow. (Instagram.com/yessiow)

 

Lewat kecintaannya terhadap dunia mural, Yessiow berharap karyanya ini bisa dinikmati banyak pasang mata baik didalam negeri maupun mancanegara. Yessiow pernah merasa insecure dan putus asa akan mimpinya agar karya seninya bisa dinikmati banyak orang. Bahkan Yessiow merasa putus asa karena karyanya tidak lolos kurasi, namun ia pun tak menyerah dan terus berusaha agar karya uniknya ini bisa memotivasi para seniman lokal untuk berkarya di kancah internasional.

Dari Hobi Sukses Tur Keliling Dunia

 

Yessiow. (Instagram.com/yessiow)

 

Yessiow sendiri sudah menyukai dunia seni sejak berumur lima tahun, mulanya ia senang menggambar dipermukaan kanvas dan kini semakin memperluas bakat nya dengan menggambar mural di dinding-dinding tembok cafe hingga dinding bangunan tinggi. Pada 2021, Yessiow pernah melukis mural di Kannagi Art District, Chennai, India. 

Pada 2022, Yessiow telah mengikuti lima street art festival di negara Jerman, Spanyol, Belgia dan Yordania. Di tahun 2023, Yessiow kembali mempersembahkan karya terbaiknya bagi perempuan di seluruh dunia pada festival mural di Spanyol, Yunani, Austria, Italia dan Australa pada 11 Juni 2023 hingga Oktober 2023.

Berkolaborasi dengan Brand Lokal dan Internasional

Yessiow. (Instagram.com/yessiow)

Lewat karya seni uniknya yang menggemaskan dan penuh warna ini sukses mengantarkan Yessiow berkolaborasi dengan platform maupun brand-brand lokal baik dari dalam hingga luar negeri. Keahlian yang dimilikinya ini bisa memberikan cuan sekaligus peluang untuk semakin mengepakkan sayapnya ke kancah internasional.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel