Sukses Perankan Karakter Mas Bian, Ternyata Begini Awal Karier Refal Hady

Senin, 19 September 2022 | 09:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Sukses Perankan Karakter Mas Bian, Ternyata Begini Awal Karier Refal Hady

Refal Hady. (Instagram.com/refalhady)

Ladiestory.id - Nama Refal Hady saat ini tengah menjadi sorotan publik, terutama para kaum hawa. Usai sukses memainkan peran Mas Bian dalam serial "Wedding Agreement", dirinya tak henti-hentinya mendapatkan pujian. 

Namun baru-baru ini, Refal Hady mengungkapkan sebuah pengakuan yang mana ternyata dirinya tidak memiliki cita-cita sebagai aktor. 

Refal Hady. (Youtube.com/RansEntertainment)

"Sebenernya, cita-citanya nggak jadi aktor. Sebenernya, kan gua basic-nya broadcasting a," ucap Refal di hadapan Raffi Ahmad dikutip dari kanal YouTube "Rans Entertainment", Minggu (18/9/2022). 

Refal pun mulai menceritakan awal mula kariernya di hadapan Raffi Ahmad. Di mana ternyata, Refal Hady memulai kariernya menjadi seorang tim kreatif di salah satu stasiun televisi swasta. 

"Gue kuliah broadcasting, gue di belakang layar. Gue tim kreatif juga dulu sempet di T***s TV," jelasnya. 

Namun sayangnya, Refal tidak bertahan lama di pekerjaan tersebut. Ia mengaku jika dirinya tidak kuat bekerja di bawah tekanan yang mengharuskannya bekerja dari pagi hingga pagi lagi.

Refal Hady. (Youtube.com/RansEntertainment)

"Berapa lama ya, hampir enam bulan lah. Terus nggak lama, nggak kuat pressure gua. Gua pulang pagi pulang pagi, gua bilang nggak bisa deh," ungkap aktor berdarah Arab itu. 

Kemudian, ia melanjutkan kariernya menjadi seorang pembawa acara di sebuah stasiun televisi swasta lainnya. 

"Akhirnya gue pindah ke M*C, awal magang dulu baru tiba-tiba nge-host. Dari situlah mulai, cuman nggak masuk grup manajemennya," ujar Refal.

Hingga akhirnya, Refal terjun ke dunia akting dan memulai debut film pertamanya menjadi pemeran utama dalam film "Galih dan Ratna' (2017). Sejak film tersebut, Refal mulai merasakan kenyamanan dan keseruan di dunia akting.

Refal Hady. (Special)

"Pas terjun baru ngerasain 'oh enak juga ya ternyata begini'. Seru akhirnya bisa jadi orang lain gitu, bisa nyoba-nyobain semua," tuturnya.

Saat ini, Refal mengaku juga ingin berkecimpung dalam dunia bisnis. Namun, ia mengatakan masih butuh waktu untuk belajar mendalami dunia bisnis. 

"Gua next udah mulai-mulai (bisnis) Insya Allah. Masih ngeraba sih a, masih pelan-pelan soalnya kan bener-bener harus dipikirin semuanya," ungkap Refal.

s