Sule Nyaris Jadi Korban Penipuan Sebesar Satu Miliar

Jumat, 9 Juli 2021 | 20:29:30

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Sule Nyaris Jadi Korban Penipuan Sebesar Satu Miliar

Foto: Instagram/ferdinan_sule

Ladistory.id - Sule tentu bukanlah nama asing lagi bagi dunia hiburan Tanah Air. Komedian kondang ini hampir kembali diterpa musibah. Sebelumnya Sule menjadi perhatian setelah muncul pemberitaan tentang video syur yang melibatkan istrinya, Nathalie Holscher. Berita tersebut telah disanggah dengan tegas oleh Sule.

Kini, Sule membawa kabar bahwa dirinya nyaris kena tipu. Penipuan yang hampir menimpanya tersebut bahkan meminta jumlah yang fantastis.

Tak tanggung-tanggung, nilai penipuan tersebut mencapai Rp 1 milliar. Beruntung, ayah penyanyi Rizky Febian tersebut tak jatuh dalam jebakan sang penipu. Ia membagikan kronologi berita mengejutkan tersebut melalui unggahan Instagram stories miliknya.

Berawal dari Kiriman Brosur

Foto: Instagram/ferdinan_sule

Kejadian tersebut bermula saat Sule menerima selebaran brosur yang dikirim ke rumah. Dalam brosur itu, tertulis jika Sule menerima hadiah sebesar Rp1 miliar. Namun, brosur yang dikirimkan menawarkan jumlah nilai uang yang berbeda-beda.

“Ada yang Rp37 juta bahkan Rp1 miliar nih,” tulis ayah Putri Delina melalui unggahan Instagram miliknya.

Curiga karena Diminta untuk Mengirimkan Sejumlah Uang

Foto: Instagram/ferdinan_sule

Saat mendapatkan brosur tersebut, tentu Sule tidak langsung percaya begitu saja. Pelantun tembang Susis tersebut menaruh rasa curiga pada tulisan yang tertera dalam brosur.

Selain itu, yang membuat Sule semakin tidak percaya ialah karena diminta sejumlah uang.

"Hati-hati guys, ada yang banyak ngirim seperti ini. Katanya saya mendapatkan uang Rp 1 miliar. Tapi saya harus bayar guys, 'Bukti Pembayaran Anda'," tutur Sule.

Tidak Percaya karena Ada Kesalahan Nama yang Tercantum

Foto: Instagram/ferdinan_sule

Rasa tak percaya Sule semakin besar saat melihat nama yang tercantum dalam brosur. Ia mengungkapkan bahwa dalam brosur tersebut tertera nama Entis Sutisna.

"Padahal kalau memang benar, di KTP saya bukan Entis Sutisna namanya," tambah Sule.

Pelaku Mengirim Paket dengan Jasa Pengiriman Resmi

Foto: Instagram/ferdinan_sule

Boleh dibilang sang pelaku penipuan telah merencanakan aksi tak terpujinya secara matang. Pasalnya, brosur-brosur tersebut dikirimkan dengan menggunakan jasa pengiriman resmi.

"Mereka mengirimkan ini melalui pengiriman J&T. Ini mereka niat banget guys," tuturnya lagi.

Tidak Perpanjang Masalah dan Mengingatkan Banyak Orang

Foto: Instagram/ferdinan_sule

Mengenai perihal penipuan tersebut, Sule tidak mau memperpanjang urusannya. Ia hanya ingin mengimbau pada orang lain untuk tidak tergiur dengan modus penipuan yang mengatasnamakan hadiah semacam ini.

Kejahatan penipuan memang marak terjadi. Target penipuan pun bisa terjadi pada siapa saja, baik masyarakat umum maupun kalangan selebritas. Salah satu mode penipuan tersebut dengan mencatutkan nama sejumlah tokoh publik.

Bukan hanya menimpa masyarakat biasa, penipuan yang mengatasnamakan tokoh publik juga kerap terjadi di kalangan artis.

Misalnya saja pada bulan Desember tahun 2020 lalu, sejumlah selebritas nyaris ditipu oleh oknum yang mengaku sebagai Baim Wong.

Demikian cerita Sule tentang kronologi dirinya yang nyaris menjadi korban penipuan. Belajar dari Sule, perlu waspada saat menerima paket brosur yang menjanjikan hadiah yang besar.