Sultan Hamengkubuwono X dan Istri Hadiri Akad Nikah Kaesang-Erina

Sabtu, 10 Desember 2022 | 15:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Sultan Hamengkubuwono X Dan Istri Hadiri Akad Nikah Kaesang-Erina

Pernikahan Kaesang Pangarep. (Youtube.com/Presiden Joko Widodo)

Ladiestory.id - Putra bungsu Presiden RI yakni Kaesang Pangarep telah melaksanakan akad pernikahannya dengan Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) siang tadi. Diketahui, Sultan Hamengkubuwono X dan istrinya GKR Hemas beserta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju pun turut menghadiri gelaran tersebut.

Ma'aruf Amin. (Youtube.com/Presiden Joko Widodo)

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dan beberapa menteri dikabarkan sudah mulai datang sejak pukul 10.30 WIB di area Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo. Tampak pula Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X yang sudah berada di lokasi.

Erick Thohir. (Special)

Erick Tohir selaku Menteri BUMN pun dikabarkan juga tampak hadir pada gelaran akad nikah Kaesang dan Erina. Bahkan, Erick Tohir mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Ketua Panitia di pernikahan Kaesang dan Erina. Selain itu, terdapat pula Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang hadir dalam acara tersebut dan bertugas dalam mengecek kesiapan pengamanan acara tersebut.

Tidak hanya mereka berdua saja, beberapa petinggi negara seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X juga diketahui tampak hadir di lokasi pernikahan Kaesang dan Erina,

Pernikahan Kaesang dan Erina. (special)

Ada juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pratikno yang hadir di acara pernikahan Kaesang dan Erina dan bertugas sebagai saksi. Beberapa selebriti tanah air seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Irfan Hakim juga tampak hadir dalam akad nikah Kaesang dan Erina.

Pernikahan Kaesang Pangarep. (Youtube.com/Presiden Joko Widodo)

Akad nikah Kaesang dan Erina sendiri telah dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB. Terdapat beberapa rangkaian prosesi hari ini, layaknya pasrah dan tampi, akad nikah. Lalu ada pula panggih pengantin, di mana nantinya melalui prosesi penyerahan pisang sanggan, kembar mayang, balangan gantal, sesuci samparan, wiji dadi, bubak kawah rucat degan, tampa kaya, dhahar klimah, methuk besan, pangabekten/sungkeman sampai bedholan pengantin.