Aksi Galang Dana Tuai Cibiran, Ini 8 Sumber Kekayaan Indra Bekti

Minggu, 8 Januari 2023 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Aksi Galang Dana Tuai Cibiran, Ini 8 Sumber Kekayaan Indra Bekti

Sumber kekayaan Indra Bekti. (Special)

Ladiestory.id - Sumber kekayaan Indra Bekti belakangan ini menjadi sorotan netizen. Hal ini bermula sejak Aldilla Juwita melakukan aksi galang dana untuk biaya pengobatan sang suami. Penggalangan dana tersebut dilakukan lantaran biaya pengobatan Indra Bekti selama di rumah sakit telah mencapai Rp1 Miliar.

Hal tersebut menuai kontroversi di jagat maya. Banyak netizen yang menyayangkan tindakan istri Indra Bekti tersebut. Pasalnya, Indra Bekti dikenal sebagai artis senior yang memiliki sejumlah aset dan sumber penghasilan. Lalu, apa saja sumber kekayaan dari Indra Bekti? Simak lebih lengkap ulasan berikut ini.

Industri Hiburan

Indy Barends dan Indra Bekti. (Special)

Seperti yang diketahui bahwa Indra Bekti mengawali kariernya sebagai penyiar radio. Kemudian, pria berusia 45 tahun ini melebarkan sayapnya di industri hiburan sebagai salah satu artis yang bertalenta. Selain aktif sebagai presenter, Indra Bekti juga terjun ke dalam dunia tarik suara sebagai penyanyi.

Inbek Entertainment

Sumber kekayaan Indra Bekti. (Special)

Inbek Entertainment merupakan salah satu manajemen artis yang didirikan oleh Indra bekti pada 2005 silam. Manajemen ini menampung sederet artis ternama seperti Fitri Tropica, Deryansha, Coboy Junior, hingga almarhum Agung Hercules.

Inbek Entertainment terus berkembang hingga pada 2011 silam, terbentuk manajemen baru yang bernama Inbek Plus. Manajemen ini menaungi Winxs, Sunday Krunch, CJR, dan The Bangs.

Inbek Event

Sumber kekayaan Indra Bekti. (Special)

Tak hanya seputar dunia entertainment, Indra Bekti juga mengelola bisnis event organizer yang diberi nama Inbek Event. Ia membuat sebuah program creative market dan turut mengundang sejumlah artis ternama seperti Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, hingga Irfan Hakim. Inbek Event juga bekerjasama dengan Green Sedayu Mall pada tahun lalu.

Tour and Travel

Sumber kekayaan Indra Bekti. (Special)

Terlepas dari dunia entertainment, Indra Bekti juga menjalin kerja sama dengan PT Dina Setya Rahma Travel. Proses kesepakatan kerja sama tersebut sempat diunggah melalui akun Instagram pribadinya. Agent tour and travel tersebut menyediakan program atau jasa untuk perjalanan umrah dan haji yang diberi nama “Umroh Bareng Bekti”.

YouTube dan Endorsement

Sumber kekayaan Indra Bekti. (Special)

Sama seperti kebanyakan artis lain, Indra Bekti juga memanfaatkan media sosial sebagai salah satu sumber kekayaan. Diketahui, sahabat Indy Barends ini memiliki sebuah akun YouTube dengan ratusan ribu subscriber.

Ia bersama sang istri mengelola akun YouTube yang berisi kegiatan sehari-hari dari keluarga Indra Bekti. Selain itu, Indra Bekti juga kerap mendapatkan endorse dari akun Instagram pribadinya.

Papi Academy

Sumber kekayaan Indra Bekti. (Special)

Bersama dengan Gautama, Indra Bekti mendirikan sebuah kelas khusus atau akademi yang diberi nama “Papi Academy”. Akademi yang diluncurkan oleh Indra Bekti ini berfokus pada Pendidikan Performing Art, sebagai salah satu wadah untuk mengolah vokal.

Terdapat empat program yang tersedia di “Papi Academy” yaitu kelas private, kelas intensive, kelas multitalenta, dan kelas group camp. Kebanyakan yang bergabung atau mendaftar pada program “Papi Academy” adalah para siswa yang masih aktif bersekolah.

Bisnis Kuliner

Sumber kekayaan Indra Bekti. (Special)

Seperti kebanyakan artis pada umumnya, Indra Bekti juga memiliki sebuah bisnis kuliner. Pelantun lagu “Kok Gitu Sih” ini membuka bisnis kue kekinian yang bernama “Cirebon Sultana”.

Dikutip dari channel YouTube Anak Kuliner, kue milik Indra Bekti ini merupakan salah satu kue yang paling enak dibandingkan dengan beberapa kue artis lain. Cirebon Sultana menghadirkan banyak varian pastry yang dikemas dalam bentuk modern. Selain Cirebon Sultana, terdapat bisnis kuliner lainnya yang bernama Bekti Meal.

Bisnis Baju

Keluarga Indra Bekti. (Special)

Selain kuliner, Indra Bekti dan sang Istri juga memiliki sebuah bisnis baju yang bernama Inbek Clothing dan Dila Series. Ia menjalin kerjasama dengan desainer baju ternama Anne Avantie. Tak dipungkiri, bisnis tersebut cukup laris di pasaran pada 2016 silam.