Sumber Penghasilan Medina Zein, Selebgram dengan Segudang Bisnis

Sabtu, 1 Januari 2022 | 12:30:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Sumber Penghasilan Medina Zein, Selebgram Dengan Segudang Bisnis

Medina Zein. (Special)

Ladiestory.id -  Saat ini, Medina Zein menjadi bahan perbincangan publik. Kabrnya, beberapa waktu ia ingin membelikan rumah untuk anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Ardianysah.

Setelah ditelusuri, ternyata rencana rumah yang akan dibeli seharga Rp3 Miliar. Sebenarnya niat ini sudah ada sejak lama, hanya saja keinginan itu ditanggapi kurang positif dari warganet. Bahkan sebagian dari mereka mengatakan kalau Medina hanya ingin panjat sosial atau pansos.

Selebgram berusia 29 tahun ini berencana membeli rumah berharga fantastis tersebut secara patungan bersama Doddy Soedrajat, ayah Vanessa Angel. Terdengar kabar, jika rumah yang akan ia belikan ditolak oleh keluarga H. Faisal.

Sumber Penghasilan Medina Zein

Jauh sebelum pemberitaan keinginan Medina Zein beli rumah untuk Gala seharga Rp3 Miliar, perempuan kelahiran 1992 ini sudah terkenal sebagai pebisnis yang punya banyak usaha. Bisnis Medina tersebar, mulai dari kosmetik, fashion hingga travel. Nah, Ladiestory.id merangkum beberapa sumber penghasilan Medina Zein.

Medina Zein
Medina Zein. (Special)

Tas Branded

Bukan hanya mendirikan usaha dan bisnis sendiri, Medina Zein berjualan salah satu tas branded. Sesuai dengan jenisnya, harga tas bermerek ini berhasil mendapatkan keuntungan fantastis. Selain itu, Medina memiliki langganan dari kalangan artis dan selebgram. 

Hanya saja, Medina sempat mendapatkan kabar kurang baik tentang bisnis ini. Ia dituduh menjual tas palsu pada beberapa rekan artis. Mereka mengaku menjadi korban dan menagih uangnya untuk segera dikembalikan.

Bisnis Skincare 

Selain menjadi pebisnis, Medina juga dikenal sebagai selebgram. Maka dari itu, dia menciptakan bisnis di bidang kecantikan dengan nama brand MD Cosmetics yang berada di bawah naungan PT Medina Global Kosmetika.

Brand ini menjual berbagai jenis makeup, seperti lipstik dan berbagai produk perawatan bibir lainnya. Bukan hanya MD Cosmetics tapi ada juga MD Glowing Skin Clinic. Klinik kecantikan yang sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Medina Zein
Medina Zein. (Special)

Bisnis Fashion 

Medina memang selalu tampil menawan dengan outfit kekinian. Tak heran sebab, Medina memiliki bisnis di bidang fashion. perempuan asal Bandung ini mendirikan butik bernama Medina Zein Boutique. Butik itu berada di Jalan Bengawan No. 62, Bandung. Sedangkan untuk item fashion yang dijual khusus untuk para perempuan berhijab, mulai dari scarf, hijab, busana muslim, tas, sepatu, dan sebagainya.

Kue Kekinian 

Memulai bisnis bisnis kuliner yang bekerja sama dengan pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Mereka berhasil membuat brand kue dengan nama Bandung Makuta. Kue kekinian ini menjual bollen, cheese cake, hingga roll cake. Kerja sama bisnis yang dijalani menempatkan Medina Zein sebagai Dewan Komisaris dan satu di antara pemegang saham PT Bandung Berkah Bersama. Karena ada suatu permasalahan, kerja sama mereka harus  berakhir.

Medina Zein
Medina Zein. (Special)

Bisnis Perhiasan

Selain itu, Medina Zein pun merintis bisnis perhiasan dengan meluncurkan brand Medina Zein Jewelry yang menawarkan berbagai aksesori. Di brand ini, Medina menjual perhiasan yang terbuat dari emas hingga perak dengan berlian Eropa. Tak perlu takut tertipu, karena cincin serta gelang Medina Zein Jewelry bahkan dilengkapi dengan sertifikat. Bisnis perhiasan ini tergolong masih baru sebab dimulai Agustus 2021 lalu.

Agen Travel

Tanpa diketahui, ternyata travel milik istri Lukman Azhari yaitu Brand tour travel berada di bawah naungan perusahaan PT Medina Global Travelindo. Jika dilihat dari akun bisnisnya, MZ Tour and Travel memiliki 84 ribu pengikut di Instagram. Layanan yang ditawarkan oleh MZ Tour and Travel adalah jasa travel untuk haji dan umroh serta perjalanan untuk liburan. Kantor travel yang didirikan Medina Zein berada di  Bandung.