Sunan Kalijaga Tolak Permintaan Ferry Irawan untuk Jadi Kuasa Hukum

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Sunan Kalijaga Tolak Permintaan Ferry Irawan Untuk Jadi Kuasa Hukum

Sunan Kalijaga. (Special)

Ladiestory.id - Pengacara kondang, Sunan Kalijaga diketahui sempat diminta untuk menjadi kuasa hukum Ferry Irawan dalam menghadapi kasus dugaan KDRT terhadap Venna Melinda. Namun, ia dengan tegas membantah akan membantu Ferry Irawan dalam kasus tersebut.

Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadi miliknya. Dalam keterangannya tersebut, Sunan Kalijaga mengaku bahwa ia menolak permintaan Ferry Irawan untuk menjadi kuasa hukumnya. Ia menolak permintaan tersebut karena sebagai pengacara, dirinya akan selalu membela wanita yang menjadi korban kekerasan.

Sunan Kalijaga. (Special)

 

"Kalau Ferry minta sekalipun saya enggak akan terima. Silakan cari di Google kalau saya ini pengacara yang maju untuk membela wanita korban kekerasan, pelecehan seksual, dan eksploitasi," ucap Sunan Kalijaga, melansir berbagai sumber, Kamis (19/1/2023).

Sunan Kalijaga juga merasa bahwa dirinya tidak akan sebanding dengan Hotman Paris, selaku kuasa hukum dari pihak Venna Melinda atas dalih senioritas dalam bidang pekerjaan.

“Enggak sebanding lah, saya kan junior, jauh, nggak sebanding,” kata Sunan Kalijaga.

Sebagai informasi, sebelumnya Sunan Kalijaga diminta langsung oleh Ferry Irawan untuk menjadi kuasa hukum dalam menghadapi kasus KDRT yang tengah dihadapinya. Sunan Kalijaga pun sempat mengutarakan harapannya perihal kasus KDRT antara Venna Melinda dan Ferry Irawan ini bisa berakhir damai, seperti yang terjadi dengan kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Pendapat dari ayah dua anak itupun menuai bergam komentar dari publik. Banyak warganet yang menyarankan agar Sunan Kalijaga memikirkan kembali perkataannya yang mengklaim dirinya sebagai pengacara pembela wanita korban kekerasan.

Sunan Kalijaga pun mengunggah sebuah tangkapan layar dari sebuah artikel yang menuliskan tentang dirinya yang tidak mau membela Ferry Irawan untuk kasus KDRT tersebut.

Unggahan Sunan Kalijaga. (instagram.com/sunankalijaga_sh)

 “JELAS YA GUYS,” tulis Sunan Kalijaga dalam keterangan unggahannya, Rabu (18/1/2023).