Supaya Bisa Foto OOTD dengan Percaya Diri, Ini 5 Outfit Keren Ke Pensi Kampus yang Bisa Kamu Pilih

Jumat, 31 Januari 2020 | 11:20:34

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Supaya Bisa Foto Ootd Dengan Percaya Diri, Ini 5 Outfit Keren Ke Pensi Kampus Yang Bisa Kamu Pilih

Menghadiri pensi atau pentas seni di kampus atau sekolah adalah kesempatan untukmu agar bisa tetap eksis sekaligus dapat kenalan baru. Sebab, sebelum melangkahkan kaki ke dunia kerja, tentunya kamu harus memperluas jaringan supaya kelak lebih mudah ketika mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu, Ladies. Tak cuma itu, menyiapkan makeup dan pakaian terbaik untuk mendatangi acara seru mahasiswa ini juga perlu banget kamu lakukan. Sebab, siapa tahu ketika kamu lagi asyik foto Outfit of The Day (OOTD) kamu malah ketemu sama calon gebetan yang kelak bisa jadi pasanganmu! Maka dari itu, berikut ini ada 5 outfit keren ke pensi kampus yang bisa meningkatkan kepercayaan dirimu!

1. Black dress

Outfit ke pensi kampus
sumber: instagram.com @jskrs_

Salah satu outfit yang bisa disiapkan para hijaber untuk hadir ke pensi kampus adalah gaun maxi hitam dengan potongan lurus dan aksen triangle pada bagian bawahnya. Mengenakan outfit berwarna hitam untuk datang ke acara kampus rasanya memang tak pernah salah, Ladies. Sebab, warna hitam yang netral dan memberi kesan cool pada si pemakai akan membuat siapa saja yang melihatnya menjadi penasaran! Tak cuma itu, warna hitam juga cocok banget dikenakan untuk menonton pertunjukan musik dan teater, pembacaan puisi, serta menikmati pameran lukisan dan foto yang juga memiliki kesan yang sama misteriusnya!

2. Black mini skirt with black knee boots

Outfit ke pensi kampus
sumber: instagram.com @stephaniewose

Untukmu yang tidak pakai hijab, kamu tetap bisa memanfaatkan warna hitam sebagai warna andalan untuk outift keren ke pensi kampus yang bisa kamu kenakan. Misalnya saja, memakai black mini skirt yang dipadukan dengan black knee boots, yang tentunya bisa menampilkan sedikit bentuk kakimu yang ramping. Bukan hanya itu, kamu bisa memadukannya dengan atasan kaus berwarna camel atau tangerine yang akan semakin membuat penampilanmu terlihat lebih stunning, Ladies!

3. Floral dress with oversized shirt

Outfit ke pensi kampus
sumber: instagram.com @nadyaaqilla

Kalau kamu mau memadukan dua gaya sekaligus dalam satu penampilan, misalnya saja memadukan feminine style dan boyish style dalam satu gaya, kamu bisa memakai floral dress dengan luaran kemeja yang oversized. Sebaiknya, pilih floral dress dengan warna dasar hitam dan motif bunga yang tidak terlalu besar. Untuk kemejanya, pilihlah kemeja tanpa motif alias polos dengan warna yang tidak kontras dengan aline dress yang kamu kenakan. Dan, bersiaplah untuk menghadapi sapaan teman-teman priamu di kampus!

4. Black denim jacket with blue denim pants

Outfit ke pensi kampus
sumber: instagram.com @sorayaulfa15

Kamu pakai hijab tapi tetap ingin terlihat boyish? Tenang saja, Ladies! Kamu bisa mengenakan black denim jacket yang dipadukan dengan blue denim pants. Ya, memadukan dua jeans sekaligus dalam satu penampilan itu oke-oke saja, kok! Justru, kamu akan terlihat seperti anak muda yang siap menikmati alunan musik yang asyik, saat di pensi nanti. Nah, supaya terlihat lebih santai dan tidak terlalu “berat”, kamu bisa memakai sandal gunung bewarna hitam dengan model yang kekinian. Pasti, teman-teman barumu tidak akan pernah melupakan namamu, si gadis yang “oh-so-fashionable” ini!

5. Oversized sweater dress

Outfit ke pensi kampus
sumber: instagram.com @abellyc

Nah, untukmu yang mengambil UKM olahraga di kampus, kamu tetap bisa tampil stylish dengan tetap membanggakan gaya sporty khas dirimu, Ladies! Pilihlah oversized sweater dress dengan motif nomor seperti yang biasanya ada pada seragam-seragam olahraga. Biar tetap terlihat feminine, kamu bisa memakai sepatu berbahan leather dan memakai kaus kaki tipis berwarna putih, supaya terlihat lebih cute! Jangan lupa untuk menggerai rambut panjangmu yang indah itu, ya!

Jadi, itulah 5 outfit keren ke pensi kampus yang bisa kamu pilih untuk melengkapi gaya terbaikmu!

sumber foto cover: instagram.com @stephaniewose