Super Junior Faktanya Punya 6 Prestasi Menarik

Senin, 18 Oktober 2021 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Super Junior Faktanya Punya 6 Prestasi Menarik

Foto: pramborsfm

Ladiestory.id - Penyuka lagu atau musik korea yang biasa disebut dengan KPop sepertinya sudah tidak asing dengan grup band ini. Super Junior digalakkan sebagai salah satu pendongkran dan sukses dalam mengawali lagu dan tari dari Korea masuk ke Indonesia .

6 November 2005 merupakan awal terbentuknya Super Junior. Saat ini mereka sudah memasuki tahun ke-16. Super Junior menjadi salah satu grup band korea yang terlama bertahan di industri musik Korea Selatan.

Super Junior sudah berada di industri hiburan sebagai boyband bersama SM Entertainment. Selain mampu memberikan nuansa baru pada dunia hiburan Indonesia, KPop saat ini memiliki citra atau warna tersendiri di hati para pendengarnya. Bahkan untuk penyuka lagu super junior, ada nama tersendiri yang disebut E.L.F.

Prestasi Super Junior

Nama E.L.F adalah singkatan dari Ever Lasting Friend. Harapannya penggemar Super Junior selamanya bisa berteman dengan baik dan menikmati setiap karya mereka. E.L.F menjadi salah satu kesuksesan Super Junior, lalu apalagi yang selanjutnya?

1. Mendapatkan Undangan dari Oxford’s Asian Pacific Association

Super junior
Foto: soompi

Sebuah kesempatan menarik yang berhasil dimanfaatkan oleh tim dari Super Junior. Oxford’s mengundang untuk mengisi perkuliahan dengan diskusi tentang rahasia sukses dan pendapat mereka mengenai KPop. Tema dari acara itu adalah Super Junior: The Last Man Standing.

2. Memenangkan penghargaan di ajang MTV Asia Awards

MTV Asia Awards merupakan ajang penghargaan musik dari Korea. Super Junior berhasil memperoleh penghargaan sebagai Favorite Artist Korea di tahun 2008. Setelah itu, ajang menarik ini sudah tidak berjalan lagi. Mereka menjadi artis pertama dan terakhir yang menerima penghargaan.

3. Sorry Sorry Jadi Lagu yang Viral

Foto: pinterest/leevia

Karya dari Super Junior yang berhasil menerobos ke kancah internasional. Lagu sorry sorry meerupakan sebuah berkah dari album ketiga dan mulai terkenal di media sosial. Hal inilah yang menjadi batu loncatan dalam mewujudkan ketenaran global sehingga kpop terkenal di dunia.

4. Artist of The Year di KKBOX Music Award ke-14

Selain mendapatkan prestasi di Korea, Super Junior berhasil mendapatkan penghargaan di Taiwan. Sebelumnya, mereka berhasil meraih Best Korean Singer of the Year di tahun dan Best Korean Artist.

5. Pembentukan Konsep Sub Unit

Foto: pinterest/donghae

Sama halnya dengan beberapa grup idol, namun fenomena sub unit dilakukan pertama kali oleh Super Junior. Awal terbentuknya Super Junior sebagai sub unit dimulai dari promosi serta menarik pasar di Tiongkok. Hal ini yang membuat Super Junior hingga sekarang menjadi grup musik internasional.

6. Penobatan sebagai Legend Asia

Pemberian penghargaan dari Asia Artist Award di tahun 2017 diberikan pada Super Junior. Penobartan itu dipersembahkan sebagai bentuk prestasi Super Junior pada kategori Fabulous Award dengan EXO.

Dalam acara itu, enam personel Super Junior diminta untuk berada di sebuah panggung dan menerima penghargaan. Leeteuk, salah satu member menyampaikan untuk menjaga grup itu tetap awet. Sedangkan, Eunhyuk lebih banyak berterimakasih dengan para penggemar mereka yang disebut E.L.F

Itu dia beberapa prestasi menarik Super Junior. Apakah Super Junior adalah grup KPop favoritmu?