Super Junior Siap Comeback, Kini Hadir dengan Konsep Barunya

Senin, 13 Juni 2022 | 20:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Super Junior Siap Comeback, Kini Hadir Dengan Konsep Barunya

Super Junior siap comeback (Twitter.com/SJofficial)

Ladiestory.id - Super Junior umumkan detail comeback mereka pada 13 Juni 2022. Mereka akan kembali dengan album ke-11 yang bertajuk "The Road: Keep on Going".

Konsep Comeback Super Junior (Twitter.com/SJofficial)

Pengumuman itu dipublikasikan melalui Twitter resmi mereka, @SJofficial. Dalam pengumuman itu juga, Super Junior mengunggah video konsep trailer singkat untuk album tersebut.

Konsep Comeback Super Junior (Twitter.com/SJofficial)

Video berdurasikan 48 detik itu berisi animasi konsep oleh boygroup yang sudah berkiprah hampir 17 tahun itu pada album yang akan datang. Diawali dengan visualisasi buku dongeng dengan judul "The Renaissance", yang merupakan full album mereka sebelumnya. Buku itu awalnya tertutup, kemudian mulai terbuka tiap lembarnya.

Kemudian juga ada visualisasi dari 9 planet yang membentuk lingkaran dan prisma. Konsep luar angkasa tampaknya mendominasi video trailer tersebut. Dilengkapi juga dengan suara musik dramatis yang mengundang rasa penasaran.

Kabar ini tentunya disambut dengan baik oleh penggemar setia Super Junior. Dalam pengumuman comeback kali ini, Super Junior masih belum memberikan kejelasan terkait kapan album mereka akan rilis. 

Jika dilihat dari pola comeback sebelumnya, biasanya Super Junior akan merilis secara bertahap baik versi grup maupun per individu member.

Terakhir kali, grup besutan SM Entertaintment itu comeback dengan merilis single album spesialnya berjudul "The Road: Winter for Spring" pada 28 Februari lalu. Album tersebut menjadi momen kembalinya Super Junior ke panggung setelah vakum selama 11 bulan.

Single album tersebut berisi dua track terbaru dengan judul "Callin" dan "Analogue Radio", di mana "Callin dipromosikan sebagai title track. Single album tersebut dirilis dengan edisi terbatas yang hanya bisa dibeli secara pre-order.

Berbeda dengan comeback sebelumnya yang hanya merilis single album, kali ini Super Junior akan kembali dengan full album. Untuk detail daftar track yang akan mereka rilis juga masih belum diumumkan kepada publik.

Bagaimana Elf? Apakah kalian sudah siap menyambut comeback Super Junior kali ini?

s