Sutradara "Black Panther" Pernah Berniat Pensiun dari Dunia Film, Ini Alasannya

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:30:00

Sutradara "Black Panther" Pernah Berniat Pensiun Dari Dunia Film, Ini Alasannya

Ryan Coogler dan Chadwick Boseman. (Special)

Ladiestory.id - “Black Panther: Wakanda Forever” baru saja merilis trailer keduanya pada Senin pagi (3/10/2022). Film kedua ini bakal tayang tanpa sosok T'Challa (Chadwick Boseman), sebab aktor aslinya meninggal pada Agustus 2020 lalu. Sang sutradara, Ryan Coogler, rupanya pernah berniat pensiun dari industri film usai kehilangan aktor tersebut.

Ryan Coogler mengungkap kesedihannya untuk Chadwick Boseman yang tutup usia akibat kanker usus besar. Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly, sutradara itu mengatakan, kematian Boseman membuatnya mempertimbangkan kembali untuk melanjutkan pekerjaannya di industri hiburan.

"Saya berada pada titik ketika saya seperti, 'Saya meninggalkan bisnis ini,'" kata Ryan Coogler.

“Saya tidak tahu apakah saya bisa membuat periode film lain atau film 'Black Panther' lainnya, karena itu sangat menyakitkan. Saya seperti, 'Man, bagaimana saya bisa membuka diri untuk merasa seperti ini lagi?'” lanjutnya.

Ryan Coogler menghabiskan minggu-minggu berikutnya untuk melihat rekaman dirinya dengan Boseman. Hal inilah yang akhinya membuat Coogler tidak jadi berhenti dari dunia perfilman. Dia juga menemukan kembali hasratnya melanjutkan film “Black Panther".

“Saya meneliti banyak percakapan yang kami lakukan, menuju apa yang saya sadari adalah akhir hidupnya,” lanjut Ryan Coogler. 

"Saya memutuskan bahwa lebih masuk akal untuk terus berjalan," katanya.

Trailer "Black Panther: Wakanda Forever” (Twitter.com/MarvelStudios)

Sementara itu, Coogler kembali mengarahkan film seri Marvel "Black Panther: Wakanda Forever", yang dibintangi Angela Bassett, Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Danai Gurira dan Winston Duke. Sang sutradara memilih untuk tidak mencari pemeran pengganti karakter T'Challa, setelah kematian Chadwick Boseman. Ia berusaha menghormati warisan Boseman dalam film "Black Panther".

“Black Panther: Wakanda Forever” sendiri dijadwalkan tayang di bioskop pada 11 November. Menurut sinopsis resmi, Ratu Ramonda, Shuri, M'Baku, Okoye, dan Dora Milaje berjuang untuk melindungi bangsa mereka dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian Raja T'Challa. Saat Wakanda berusaha untuk merangkul babak berikutnya, para pahlawan harus bersatu dengan Nakia dan Everett Ross untuk menempa jalan baru bagi kerajaan tercinta mereka.