Sutradara "Seoul Vibe" Ingin Gambarkan Versi Korea Tahun 1980-an yang Berbeda

Kamis, 1 September 2022 | 00:01:00

Sutradara "Seoul Vibe" Ingin Gambarkan Versi Korea Tahun 1980-An Yang Berbeda

Film Seoul Vibe. (Netflix)

Ladiestory.id - Film original Netflix, "Seoul Vibe" yang telah dirilis pada 26 Agustus 2022 kemarin, menuai kesuksesan dan raih banyak prestasi. Film ini dibintangi oleh banyak aktor ternama, seperti Yoo Ah In, Lee Kyu Hyung, Go Kyung Pyo, Park Ju Hyun dan Ong Seong Wu.

“Seoul Vibe” menceritakan tentang sekelompok pengemudi berbakat pada 1988 bernama Samgyedong Supreme Team, yang memiliki keterlibatan dengan penyelidikan penggelapan dana.

Film Seoul Vibe. (Twitter.com/NetflixKR)

Film ini menarik banyak tanggapan untuk penggambaran kota Seoul yang berbasis budaya pop. Karena itu, sang sutradara, Moon Hyun Sung, yang dikenal karena memimpin film olahraga sejak 2012 itu pun angkat bicara.

Dalam wawancara The Korea Times, Moon Hyun Sung mengatakan bahwa film "Seoul Vibe" untuk menggambarkan kota yang berbeda pada era kala itu.

”Film aksi komedi terbarunya ini bermaksud untuk menunjukkan penggambaran kota yang berbeda di era itu, menambahkan lapisan suara hip-hop,” tutur Moon Hyun Sung.

Sebelumnya, banyak tanggapan tentang penggambaran ibu kota Korea dalam film original terbaru Netflix, "Seoul Vibe" yang memancarkan getaran berbeda dari adegan penuh semangat dan dipenuhi dengan budaya pop hingga lagu hip-hop bertempo cepat dan ceria.

Film Seoul Vibe. (Twitter.com/NetflixKR)

“Kami mencampurkan dan mencocokan berbagai genre seperti hip-hop atau pop art yang mungkin terasa seperti pendekatan yang asing bagi banyak orang. Namun, saya hanya ingin mencobanya tidak peduli apa hasilnya, itu sama untuk aktor utama Yoo Ah In dan semua anggota pemeran yang menunjukkan getakan Seoul,” sambungnya.

Selain itu, film ini berlatar pada era 1988, saat sedang berlangsungnya Olimpiade Seoul. Film ini mengikuti sekelompok pengemudi dan mekanik yang gaduh dan penuh warna, Samgyedong Supreme Team. Dalam mencapai impian pergi ke Amerika, mereka menerima tawaran jaksa untuk menyamar dalam kasus penggelapan dana, dengan imbalan visa ke AS jika operasi berhasil.

Film Seoul Vibe (Twitter.com/NetflixKR)

Menurut Moon Hyun Sung, Dong Wook (Yoo Ah In) merupakan kunci dalam tim. Karena dari daftar aktor potensial yang dibuat oleh sang sutrada tersebut, dia berada dalam urutan teratas.

Setelah mereka menyelesaikan naskah, mereka mencoba untuk menawarkan peran tersebut dan Yoo juga menanggapi film untuk memutuskan bekerja sama.

Film Seoul Vibe. (Netflix)

Dirinya juga berterima kasih kepada penyanyi Kpop, Song Min Ho atau lebih dikenal dengan Mino WINNER, yang membuat kejutan atas perannya sebagai cameo dalam film dan juga debut aktingnya.

Sang sutradara mengatakan bahwa keputusan Mino WINNER untuk terjun menjadi artis bukanlah hal yang mudah.

“Ini bukanlah keputusan yang mudah baginya untuk terjun menjadi artis, tapi dia bersedia untuk membuat alur ‘Seoul Vibe’ tampil dengan baik,” katanya

“Awalnya saya khawatir, tapi kami senang bisa bekerja sama, baik saat syuting mau pun di luar dengan aktor lain juga. Song Min Ho juga menulis soundtrack dan menjadi proyek yang tak terlupakan bagi kami berdua,” pungkasnya.