Tahapan Skincare Malam Yang Benar, Perhatikan Agar Manfaatnya Maksimal

Thursday, 17 Jun | 19:11:01

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Tahapan Skincare Malam Yang Benar, Perhatikan Agar Manfaatnya Maksimal

Foto: Ladiestory.id

Setelah menjalani rutinitas padat dan full make up wajah juga membutuhkan waktu istirahat. Waktu istirahat yang tepat untuk wajah adalah saat malam hari ketika semua aktivitas harian sudah terselesaikan. 

Waktu beristirahat untuk wajah ini bisa dilakukan dengan perawatan menggunakan berbagai produk skincare. Menggunakan skincare pada malam hari bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat polusi, menetralisir stres dan memaksimalkan perlindungan terhadap sinar UV. 

Selain itu, menggunakan skincare saat malam hari juga membuat wajah lebih lembab, bersih dan segar di keesokan harinya. Namun dengan catatan kamu sudah paham seputar tahapan skincare malam yang tepat. 

Lantas seperti urutan atau tahapan penggunaan skincare malam yang benar dan tepat? 

Tahapan Penggunaan Skincare Malam Hari 

Untuk kamu yang masih bingung seputar tahapan penggunaan skincare yang tepat, berikut penjelasannya. 

1. Eksfoliasi Untuk Mengangkat Kotoran dan Sel Kulit Mati 

Foto: Ladiestory.id

Setelah membersihkan make up dengan make up remover, lanjutkan dengan eksfoliasi kulit. Tujuan dari eksfoliasi ini adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. 

Eksfoliasi ini bisa kamu lakukan setidaknya 1-2 kali dalam satu minggu dengan produk eksfoliating yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Pilih produk dengan butiran scrub yang halus agar tidak merusak lapisan pori-pori kulit kamu. 

2. Facial Wash Untuk Memaksimalkan Proses Cleansing 

Foto: Ladiestory.id

Setelah exfoliating, tahapan selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash. Tujuannya agar semua kotoran, debu, polusi dan sisa make up yang belum terangkat dapat dibersihkan dengan maksimal. 

Jangan lupa untuk menggunakan produk sabun pencuci muka dari bahan ringan yang tidak membuat kulit kering. Saat mulai mencuci muka lakukan gerakan memutar dengan menggunakan jari tangan. 

Kemudian basuh serta tepuk dengan lembut dengan handuk. Gunakan air dengan suhu ruangan agar proses pembersihan wajah dapat dilakukan secara maksimal. 

3. Toner Untuk Sisa Kotoran dan Minyak 

Foto: Ladiestory.id

Urutan skincare yang benar di malam hari dilanjutkan dengan penggunaan toner wajah. Toner ini berguna untuk menyegarkan wajah serta mengangkat sisa kotoran dan minyak yang masih menempel di wajah. 

Toner juga sangat membantu untuk mengembalikan pH kulit wajah kamu setelah mencuci muka. Untuk jenis kulit acne, toner juga berfungsi untuk menetralkan peradangan jerawat serta mencegah terjadinya jerawat baru. 

5. Essence dan Serum Untuk Menutrisi Kulit Di Malam Hari 

Foto: Ladiestory.id

Sama seperti urutan skincare pagi hari, kamu tetap harus menggunakan essence di malam hari. Essense ini akan membuat kulit kamu lebih tenang, ternutrisi dan mencegah terjadinya penuaan.

Penggunaan essence ini akan semakin sempurna jika dilanjutkan dengan penggunaan serum wajah. Produk perawatan kulit berbentuk gel atau cair ini akan membantu kulit menjadi lebih cerah, menyamarkan noda bekas jerawat, pori-pori kulit dan juga melembabkan wajah. 

6. Eye Cream Untuk Menutrisi Area Kulit Sekitar Mata 

Foto: Ladiestory.id

Setelah essence dan serum tahapan skincare malam yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah eye cream. Kegunaan dari produk ini adalah untuk merawat kulit di daerah sekitar  mata agar terlihat kencang, menghilangkan mata panda serta awet muda. 

7. Night Cream Untuk Mengoptimalkan Penggunaan Skincare 

Foto: Ladiestory.id

Night Cream sangat berfungsi untuk menggantikan moisturizer yang kamu gunakan di pagi hari. Krim malam ini biasanya memiliki kandungan yang lebih lengkap dalam hal mencerahkan, melembabkan atau menyamarkan kerutan pada kulit. 

Selain night cream kamu juga bisa menambahkan sleeping mask dan face oil di urutan pemakaian skincare malam selanjutnya. Meskipun bersifat opsional, namun kedua produk ini juga memiliki banyak manfaat untuk kulit kamu. 

8. Lip Balm Untuk Perawatan Bibir 

Foto: Ladiestory.id

Terakhir, gunakan lip balm sebagai step terakhir untuk penggunaan skincare malam kamu. Lip balm ini fungsinya untuk membuat bibir tetap sehat, lembab, cerah dan juga tidak kering.Untuk kamu yang terbiasa menggunakan pemerah bibir, menggunakan lip balm saat malam hari amat sangat dibutuhkan. 

Itulah tahapan skincare malam yang tepat dan benar. Catat dan hafalkan setiap tahapannya untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal. 

Berita Terkait