Tak Banyak yang Tahu, Gading Marten Ternyata Jadi Presiden Tim Basket

Minggu, 18 Desember 2022 | 19:45:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Tak Banyak Yang Tahu, Gading Marten Ternyata Jadi Presiden Tim Basket

Gading Marten. (Spesial)

Ladiestory.id - Setelah sukses di bidang entertainment, Gading Marten mulai merambah ke bidang olahraga. Diketahui, Gading Marten saat ini sedang menjabat sebagai presiden di tim basket West Bandit Solo.

Mendekati masa Indonesia Basketball League (IBL) musim 2023, ayah satu anak itu mengaku merasa sangat senang, karena West Bandit Solo, tim basketnya telah resmi menggandeng Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) sebagai title sponsor.

Dengan jalinan kerjasama tersebut, semi finalis IBL musim 2022 itu telah resmi menyandang nama menjadi West Bandits Mansion Sports Solo. 

Mansion Sport yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang olahraga dan hiburan memang sudah tidak asing lagi bagi West Bandits Solo. Sebelumnya tim basket tersebut pernah berkolaborasi dengan Mansion Sport untuk mengadakan laga amal di GOR Soemantri Brodjonegoro yang menghasilkan dana yang mencapai Rp100 Juta.

“Terima kasih kepada Mansion Sports yang sudah memberikan kepercayaan kepada West Bandit Solo, semoga kerjasama ini bisa berdampak positif bagi kedua belah pihak,” kata Gading Marten, dikutip dari berbagai sumber, Minggu (18/12/2022).

Gading Marten. (Spesial)

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Tim West Bandit Solo usai penandatanganan kerja sama yang terjadi belum lama ini di Jakarta. Sejak ikut berlaga di kompetisi basket tertinggi tanah air pada 2021 silam, West Bandit Solo langsung menorehkan prestasinya dengan menggabungkan pemain muda potensial dan pemain-pemain berpengalaman.

Tim asuhan pelatih Raoul Miguel Hadinoto itu menorehkan sejarah sebagai tim pertama di IBL yang langsung mencapai semifinal selama dua musim berturut-turut sejak memulai debutnya. Menurut Gading, inilah yang menjadikan West Bandit Solo menarik perhatian sponsor.

“Kita mencetak sejarah sebagai klub debutan yang berhasil menembus final four dalam dua musim beruntun, tentu ini menjadi daya tarik bagi sponsor,” kata Gading.

“Durasi kontraknya selama tiga musim, selain dukungan dana kita juga akan mendapatkan support tempat latihan dari Mansion Sport. Kebetulan Mansion Sport sekarang ini sedang fokus membangun 10 fasilitas olahraga dalam jangka tiga tahun di sejumlah kota,” tutupnya.