Tak Cuma Terkenal di Indonesia, Lagu "Ojo Dibandingke" Juga Dinyanyikan Suporter Malaysia

Senin, 26 Desember 2022 | 18:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tak Cuma Terkenal Di Indonesia, Lagu "Ojo Dibandingke" Juga Dinyanyikan Suporter Malaysia

Ilustrasi menonton gelaran sepak bola di TV. (Special)

Ladiestory.id - Kepopuleran lagu berjudul “Ojo Dibandingke” ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Pada sejumlah unggahan video yang viral di media sosial, lagu yang sempat populer berkata pedangdut cilik Farel Prayoga itu pun turut dinikmati oleh masyarakat Negeri Jiran, hingga dinyanyikan oleh para suporter Tim Sepakbola Nasional Malaysia. 

Hal ini diketahui terjadi saat Malaysia menang melawan Myanmar dalam laga "Piala AFF 2022". Pada kesempatan itu, Malaysia yang unggul 1-0 berkat gol Faisal Halim pun berbahagia, dan menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" saat merayakan kemenangannya.

Lagu Ojo Dibandingke Dinyanyikan Suporter Malaysia. (Spesial)

Mengenakan pakaian serba hitam, dalam video, para suporter tak hanya bernyanyi, namun turut bergoyang saat lagu "Ojo Dibandingke" dinyanyikan di Thuwuna Stadion, Yangon, Myanmar, Rabu (21/12/2022) lalu.

Lagu Ojo Dibandingke Dinyanyikan Suporter Malaysia. (Spesial)

Mengetahui aksi ini, dalam cuitan milik akun Twitter @TxtdariHI, sejumlah warganet pun memberikan beragam tanggapan mengenai hal ini. Melalui pengakuan beberapa warganet, lagu "Ojo Dibandingke" memang disebut terkenal di sejumlah negara, tak hanya di negara tetangga seperti Malaysia, namun juga di Jepang dan Thailand.

Sementara itu, berkaitan dengan lagu "Ojo Dibandingke", momen menyedihkan justru diketahui baru saja terjadi pada Farel, penyanyi yang mempopulerkan lagu tersebut. Sempat mengadakan konser di Yogyakarta pada awal Desember, konser tersebut dilaporkan sepi pengunjung, lantaran harga tiket masuk yang dinilai terlalu mahal.