Tak Kantongi Izin, Konser Tulus di Bandung Dibubarkan Satgas Covid-19

Rabu, 30 Maret 2022 | 09:37:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Tak Kantongi Izin, Konser Tulus Di Bandung Dibubarkan Satgas Covid-19

Tulus. (Instagram.com/tulusm)

Ladiestory.id - Konser "Soundfest Bersua" yang akan dihadiri oleh dua musisi, Tulus dan Tiara Effendy, batal digelar usai dibubarkan Satgas Covid-19 Kota Bandung. Konser ini digelar di Critical 11, Cicendo yang letaknya berada di Komplek Lanud Husein Sastranegara, Selasa (29/3/2022).

Pembubaran konser ini dilakukan Satgas Covid-19 lantaran para panitia "Soundfest Bersua" tak mengantoni izin dari petugas terkait penyelenggaraan. Mereka juga belum mendapati izin dari pihak kepolisian mengenai keramaian.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Asep Saeful Gufron mengonfirmasi adanya pembubaran "Soundfest Bersua". Diketahui, pembubaran ini dilakukan sebelum Tulus naik ke atas panggung.

Menurut Asep, konser ini tak mengantongi izin. Saat ini, Kota Bandung masih menerapkan PPKM Level 3, yang artinya aturan kegiatan musik perlu dipantau secara khusus.

“Iya betul dibubarkan. Panitia enggak punya izin,” kata Asep Saeful Gufron.

Asep Saeful mengungkapkan bahwa ada beberapa pertimbangan yang diambil satgas sehingga tidak memberikan izin musisi Tulus dan Tiara Effendy untuk konser. Ia menyebut para panitia mendadak meminta izin untuk menyelenggarakan konser musik.

“Ini juga baru dirapatkan di satgas tadi pagi. Hasil rapatnya memang tidak merekomendasikan izin buat konser tersebut. Jadi kan begini, ada kesepakatan terlebih dahulu yang harus ditempuh antara satgas dan beberapa pihak seperti kepolisian dan Satpol PP kalau mau merekomendasikan izin untuk event dan konser,” jelas Asep Saeful Gufron.

“Nah kalau ini, dari panitianya dadakan sehingga kita enggak keluarin izinnya,” lanjutnya.

Diketahui, konser "Sounfest Bersua 2022" sudah mulai dipadati oleh para penonton sejak pukul 15.00 WIB usai loket penjualan tiket dibuka. Akan tetapi, pukul 18.00 WIB, petugas kepolisian mendatangi lokasi konser untuk meminta acara tersebut dibubarkan.