Tak Perlu Menunggu Lama, 5 Alasan Kamu Yakin Segera Menikah

Selasa, 10 Mei 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Tak Perlu Menunggu Lama, 5 Alasan Kamu Yakin Segera Menikah

Ilustrasi sepasang kekasih. (Special)

Ladiestory.id - Setelah memasuki usia dewasa, pernikahan adalah tahap selanjutnya yang diidam-idamkan semua orang. Dengan mengucap janji suci sehidup semati, maka Kamu harus siap menjalani sisa hidupmu bersama orang yang sudah Kamu pilih untuk menemanimu tersebut.

Untuk bisa sampai di tahap pernikahan, Kamu harus yakin jika pasangan yang Kamu pilih tersebut adalah orang yang tepat. Lagipula, jika dia memang orang yang tepat untukmu, pasti Kamu tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk memiliki keyakinan dalam melanjutkan hubungan ke jenjang yang serius.

Meskipun hubungan yang Kamu dan pasangan jalani masih dibilang cukup baru, pasti terdapat sejumlah alasan yang membuat Kamu yakin bahwa “he is the one”. Kira-kira apa saja alasan-alasan tersebut?

Tanpa Diminta, Dia Berusaha Menjalin Komunikasi yang Baik

Ilustrasi video call. (Special)

Hal yang terpenting dalam sebuah hubungan bukanlah seberapa lama Kamu dan pasangan menjalin hubungan, namun bagaimana caranya Kamu dan pasangan dapat menjaga komunikasi dengan baik. Tidak jarang beberapa pasangan lebih memilih berpisah karena terjadinya komunikasi satu arah. Padahal, mereka sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun.

Akan tetapi, apabila pasanganmu mempunyai cara komunikasi yang menyenangkan, Kamu dan pasangan tidak kerap berselisih paham akibat hal sepele. Selain itu, jika pasanganmu selalu memberi kabar tanpa diminta, maka Kamu begitu beruntung memilikinya.

Dengannya, Kamu Selalu Didengar dan Dihargai

Ilustrasi sepasang kekasih. (Special)

Semua orang pastinya membutuhkan seseorang sebagai tempat untuk bercerita. Namun sayangnya, tidak semua orang ingin menempatkan diri sebagai pendengar. Jangan meragukan pasanganmu jika ia merupakan tipe orang yang tidak pernah menuntut dan menghakimi.

Sebagai sosok yang dapat menghargai, ia akan menjadi seseorang yang selalu menanyakan hari-harimu. Dia juga selalu berusaha untuk mempertimbangkan keinginanmu. Hal seperti ini tentunya sudah dapat menjadi nilai plus di mata orang lain, bukan?

Kamu Merasa Diterima dengan Baik

Ilustrasi sepasang kekasih. (Special)

Menemukan seseorang yang dapat menertawakan berbagai hal bersama adalah hal yang menyenangkan. Tanpa takut dicurangi, Kamu dapat menceritakan apa pun kepadanya. Ia juga akan menjadi seseorang yang selalu bersedia menjadi tempat keluh kesahmu ketika Kamu sedang merasa lelah.

Apalagi jika Kamu tidak mendapatkan hal yang sama ketika bersama orang masa lalumu dulu. Bersama dia sekarang ini tentunya akan menjadi hal yang paling Kamu syukuri. Dia adalah 'rumah' sesungguhnya yang Kamu cari selama ini.

Tak Sekadar Mendukung, Kekasihmu Tahu bahwa Kamu Istimewa

Ilustrasi sepasang kekasih. (Special)

Mau Kamu atau siapapun, semua orang tentunya memiliki potensi masing-masing. Sebagai seorang partner yang akan menjadi teman hidup, dia tidak hanya sebagai pendukung dalam kerja kerasmu, namun dia juga dapat membuat Kamu istimewa dengan caranya.

Dia tidak akan sungkan memberikan solusinya untukmu, namun dia juga tipe orang yang tidak akan menuntutmu terlalu banyak. Walau Kamu mengalami banyak kegagalan dalam berusaha, dia akan menjadi seseorang yang tetap berada di sampingmu. Dia akan tetap menggenggamu meskipun duniamu sedang tidak baik-baik saja.

Membantu namun Bukan untuk Sekadar Cari Muka

Ilustrasi mengambil sampah. (Special)

Meskipun Kamu dan dirinya belum menjalin hubungan dalam waktu yang lama, tidak ada salahnya jika Kamu menganggap dia adalah orang yang tepat. Terlebih lagi dia adalah pasangan yang selalu memberikan hal positif.

Entah itu ketika dia tidak segan untuk memasakkan makanan untukmu, ataupun membersihkan kamarmu secara suka rela dengan tiba-tiba. Sikapnya yang seperti ini tentunya akan membuat Kamu merasa jika ia benar-benar sosok yang gentle man.

s