Tak Selalu Menyedihkan, Inilah 5 Keistimewaan LDR

Sabtu, 27 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Tak Selalu Menyedihkan, Inilah 5 Keistimewaan Ldr

Foto: Cahaya Perdana

Ladiestory.id -  Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Realtionship) dengan pasangan bukan hal yang mudah dalam dunia percintaan. Banyak sebagian orang beranggapan menjalani hubungan LDR sangat menyakitkan dan berisiko.

Long Distance Relationship

Tidak sedikit orang enggan menjalaninya, karena jauh dari pasangan membuat kita sering merasa kesepian tanpa kehadiran sang kekasih. Namun tak selamanya LDR itu selalu menyakitkan, ada beberapa hal seru dan menarik yang hanya bisa dirasakan dan dilakukan pasangan LDR. Apa sajakah itu? Yuk simak lebih lanjut.

1. Setiap Pertemuan Adalah Istimewa

Bagi setiap pasangan pada umumnya, pertemuan merupakan hal yang biasa saja. Namun, hal tersebut akan berbeda bagi kalian yang menjalani LDR. Setiap moment pertemuan kalian akan terasa sangat istimewa dan berkesan.

Pertemuan yang jarang ini membuat perasaan kalian berbunga-bunga seperti awal kalian menjalin hubungan. Tentu saja, ini bisa dijadikan hal yang positif untuk kamu menjalani hari-hari berikutnya.

2. Menghargai Pentingnya Komunikasi

Foto: Kumparan

Komunikasi merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam menjalin hubungan. Banyak pasangan yang putus karena sering terjadi kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi yang optimal.

Hal ini berlaku juga dalam hubungan LDR. Bagi pasangan yang menjalani LDR komunikasi merupakan satu-satunya perantara agar hubungan kalian tetap terjaga. Pasangan ini akan lebih menghargai komunikasi yang terjalin, karena perbedaan jarak dan waktu.

3. Memiliki Rasa Sayang yang Besar

Foto: Hipwee

Terpisah jarak dan waktu membuat kalian tidak bisa sering bermesraan dan bertemu. Namun rasa kepercayaan yang kalian miliki terhadap pasangan, menandakan rasa sayang dan cinta kalian begitu besar satu sama lain.

Belum tentu semua pasangan memiliki rasa kepercayaan yang begitu besar, oleh karena itu hal ini merupakan point istimewa bagi kalian yang akan atau sedang menjalani LDR. Semangat, ya.

4. Emosi Lebih Terkontrol

Foto: kompas

Umumnya hubungan pacaran sering berakhir karena emosi yang tidak terkontrol oleh kedua belah pihak. Hal ini sering terjadi, karena mereka sering bertemu dan dengan mudah bisa meluapkan emosi. Berbeda dengan pasangan LDR, mereka cenderung bisa mengontrol emosi dan meluapkan rasa rindu yang ada.

5. Saling Mendoakan Dalam Diam

Foto: Tempo

Bagi pasangan LDR kebahagian itu cukup simpel dan sederhana, kalian bisa saling mendoakan. Hanya dengan mendoakan pacar saja, itu sudah membuatmu bahagia. Contohnya kamu mendoakan pasanganmu agar selalu sehat, dan bisa bertemu lagi denganmu.

Doa merupakan kunci utama dalam sebuah hubungan, dengan doa bisa saja merubah hubungan pacaranmu dengan dia menjadi ke arah jenjang yang lebih serius. Simpel banget, namun mengena di hati.

Itulah beberapa hal istimewa yang hanya bisa dirasakan dan dilakukan oleh pasangan LDR. Buat kalian yang sedang atau akan menjalani LDR, tetap semangat, ya.